kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Weha Transportasi (WEHA) Optimistis Bisa Lanjutkan Tren Positif pada 2024


Rabu, 27 Desember 2023 / 09:05 WIB
Weha Transportasi (WEHA) Optimistis Bisa Lanjutkan Tren Positif pada 2024
ILUSTRASI. Bus pariwisata White Horse milik PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) menilai, bisnis sewa kendaraan yang dijalaninya memiliki tren pertumbuhan kinerja yang positif sepanjang 2023. Emiten ini optimistis bisa melanjutkan tren positif tersebut pada tahun depan.

Andrianto Putera Tirtawisata, Direktur Utama Weha Transportasi Indonesia mengatakan, bisnis sewa kendaraan WEHA terlihat berada dalam arah yang positif dengan pertumbuhan sekitar 10%-15% sepanjang 2023 berjalan bila dibandingkan tahun sebelumnya.

WEHA yang menjalankan bisnis sewa kendaraan melalui White Horse ini pun percaya diri bisa mengejar target pendapatan sebesar Rp 260 miliar hingga akhir 2023. Pada saat yang sama, WEHA juga memproyeksikan mampu meraih laba bersih Rp 30 miliar.

Sejauh ini, tipe kendaraan yang paling banyak dicari oleh pelanggan WEHA adalah big bus berkapasitas 47 seat atau 59 seat, serta medium bus berkapasitas 31 seat atau 35 seat

Baca Juga: Pada Tahun Depan, Harum Energy (HRUM) Alokasikan Belanja Modal US$ 50 Juta

“Ada juga peningkatan permintaan pada tipe luxury bus,” kata Andrianto, Jumat (22/12) lalu.

Dari sisi pelanggan atau penyewa kendaraan, sebagian besar pelanggan WEHA berasal dari sektor retail dan korporasi.

Momentum libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 pun coba dimaksimalkan oleh WEHA. Selama periode tersebut, WEHA memprediksi adanya kenaikan permintaan sewa kendaraan sekitar 3%-5%. Rute yang paling banyak diminati oleh pelanggan WEHA adalah destinasi wisata yang rata-rata berada di area Bandung, Jawa Tengah, Malang, dan Bali.

Selama periode Nataru 2023/2024, WEHA menyiapkan 300 armada yang terbagi atas berbagai jenis kendaraan seperti big bus, medium bus, minivan, hingga luxury bus berukuran medium dan besar. WEHA juga menyediakan promo spesial untuk penyewaan bus, khususnya pada tipe luxury bus.

Secara umum, WEHA memandang bisnis sewa kendaraan pada 2024 masih tergolong menjanjikan dan dapat tumbuh sekalipun ada momen Pemilu dan kekhawatiran ketidakpastian ekonomi global.

Baca Juga: Sah! Ford Pegang 8,5% Saham Pabrik Bahan Baku Baterai Milik Vale (INCO) dan Zhejiang

Salah satu faktor pendorong kinerja WEHA pada tahun depan adalah tren berwisata yang berpotensi terus meningkat di Indonesia, terutama oleh wisatawan domestik. Kehadiran berbagai destinasi wisata baru di beberapa daerah Indonesia juga akan mempengaruhi permintaan sewa kendaraan WEHA.

Meski belum bisa diungkap secara detail, pihak WEHA memastikan memiliki rencana untuk menambah armada baru untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan pada 2024. Tidak hanya itu, WEHA juga akan menyediakan cabang baru untuk semakin mendekatkan diri kepada calon pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×