kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Wellcomm tambah lima gerai tahun depan


Jumat, 14 Desember 2012 / 10:10 WIB
Promo Hypermart terbaru 7-9 September 2021, banyak potongan harga di hyper diskon weekday.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. Jaringan ritel aksesoris perangkat teknologi informasi (TI) merek Wellcomm, yakni PT Wellcomm Ritelindo Pratama bakal mengerem ekspansi penambahan jumlah gerai tahun depan. Wellcomm bakal fokus mengembangkan produk aksesoris gadget mengantisipasi makin maraknya gaya hidup di bidang teknologi informasi.

Direktur Eksekutif Wellcomm Andre Djohan bilang, tahun depan Wellcomm hanya merencanakan penambahan lima gerai baru. "Dua di antaranya di Mal Alam Sutera, Serpong dan di Solo," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/12).

Setiap gerai Wellcomm membutuhkan luas 30 m2-120 m2 dengan investasi sekitar Rp 500 juta.

Sejak membuka gerai perdananya 16 tahun silam, saat ini Wellcomm sudah mengoperasikan 55 gerai. Bila ditambah dengan gerai di dalam Toko Buku Gramedia, jumlah gerai secara keseluruhan mencapai 100 gerai.

Andre menjelaskan lebih lanjut, separuh gerai Wellcomm terpusat di Jabodetabek. Pasalnya 60% penjualan Wellcomm berasal dari areal ini.  Setelah Jabodetabek, kota yang penjualannya paling moncer adalah Surabaya.

Adapun produk yang paling laris di Wellcomm adalah tempat ponsel (chasing). Selanjutnya menyusul charger dan power bank. Lantas aksesoris lain seperti headset, bluetooth, handsfree, speaker, modem.

Wellcomm juga memproduksi sendiri beberapa jenis aksesoris dengan merek Wellcomm. "Tetapi sekarang porsinya hanya 20%, karena kami  ingin adalah banyak merek," ujar Andre.

Salah satu upaya Wellcomm merangkul pelanggan adalah dengan meluncurkan Wellcomm Shop Member Card (WMC). Targetnya, WMC mampu menjaring 10.000 anggota di satu bulan pertama dan terus bertambah menjadi 50.000 anggota di tiga bulan pertama.
Sayang, Andre masih bungkam mengenai penjualan Wellcomm. Yang jelas, pertumbuhan penjualanWellcom    berkisar 15%-20% per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×