kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WhatsApp dikabarkan akan merilis fitur panggilan telepon dan video melalui group chat


Kamis, 29 November 2018 / 10:20 WIB
WhatsApp dikabarkan akan merilis fitur panggilan telepon dan video melalui group chat
ILUSTRASI. WhatsApp


Reporter: kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. WhatsApp dikabarkan sedang menggodok fitur baru untuk perangkat Apple berbasis iOS. Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon dan video WhatsApp langsung melalui group chat. WABetaInfo, yang kerap membocorkan fitur baru WhatsApp, mengatakan jika opsi ini sedang dalam tahap uji coba.

Hingga saat ini, baik pengguna WhatsApp Android maupun iOS tidak bisa langsung melakukan panggilan telepon melalui group chat. Apabila ingin melakukan group call (telepon grup), pengguna harus melakukan secara manual, memulai panggilan dengan salah satu pengguna lain, baru menambahkan pengguna lainnya. 

Pengguna iOS sudah bisa mencoba fitur ini di WhatsApp versi beta 2.18.110.17. Setelah diperbarui ke versi teranyar, akan muncul ikon "Group Call" bergambar telepon genggam di atas group chat. Layaknya melakukan panggilan telepon WhatsApp, cukup ketuk ikon tersbeut untuk memulai panggilan grup. 

Nantinya, hanya anggota grup yang nomor ponselnya disimpan saja yang dapat dipilih untuk menerima panggilan. Artinya, nomor yang belum disimpan ke kontak telepon, tidak bisa berpartisipasi dalam panggilan grup dengan fitur ini. 

Dilansir KompasTekno dari Gadgets Now, Kamis (29/11), pengguna hanya bisa memilih maksimal tiga orang lain untuk ditelepon melalui fitur ini. Sehingga, total anggota panggilan grup tetap empat orang, sebagaimana jumlah pengguna dalam fitur group call yang sudah ada. 

Fitur ini kemungkinan akan dirilis resmi mulai beberapa pekan ke depan. Dalam pembaruan nanti, WhatsApp juga akan memperbaiki beberapa bug seperti GIF yang mendadak berhenti saat diputar, kesulitan mengunduh atau mengirim stiker dan masalah lain yang berhubungan dengan pencarian chat, kontak, dan pesan. 

Pembaruan juga akan memudahkan pengguna untuk melaporkan bug langsung ke WahtsApp melalui menu Setting > Bantuan > Kontak Kami > diikuti deskripsi singkat bug. (Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WhatsApp Siapkan Fitur Group Call Langsung dari Grup?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×