kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.937.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.407   55,00   0,34%
  • IDX 7.008   -99,87   -1,41%
  • KOMPAS100 1.017   -18,70   -1,80%
  • LQ45 779   -13,46   -1,70%
  • ISSI 229   -2,76   -1,20%
  • IDX30 404   -8,03   -1,95%
  • IDXHIDIV20 474   -8,93   -1,85%
  • IDX80 114   -2,04   -1,75%
  • IDXV30 116   -2,17   -1,83%
  • IDXQ30 130   -2,17   -1,64%

WhatsApp semakin serius menekuni bisnis marketplace di Indonesia


Jumat, 11 Desember 2020 / 21:41 WIB
WhatsApp semakin serius menekuni bisnis marketplace di Indonesia
ILUSTRASI. Fitur Keranjang di WhatsApp


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Setelah menanamkan fitur katalog, WhatsApp semakin serius menekuni bisnis marketplace. WhatsApp Business memperkenalkan fitur terbarunya, Keranjang Belanja (Cart). Fitur ini semakin mempermudah proses pemesanan dan penjualan via aplikasi.

WhatsApp Business telah berkembang menjadi gerai toko tempat pelanggan bertanya dan melakukan aksi jual-beli. Terutama bagi masyarakat yang mencari alternatif belanja jelang akhir tahun sembari tetap menjaga jarak fisik.

Dengan fitur Keranjang Belanja, para pelanggan toko di WhatsApp Business cukup menelusuri Katalog dan  memilih beberapa produk. Lalu lalu mengirimkan semua pesanannya dalam sebuah chat kepada admin toko. Pelanggan tidak lagi direpotkan dengan mengetik pesanan satu-persatu. Hal ini juga akan mempermudah admin toko  melacak pesanan, mengelola permintaan dari pelanggan, dan memproses pesanan dengan lebih efisien.

Sepanjang tahun ini, WhatsApp Business telah meluncurkan beberapa pembaruan termasuk Kode QR, Katalog, dan Keranjang Belanja. “Ini untuk meningkatkan efisiensi pengalaman belanja bagi pengguna serta memudahkan siapa saja untuk mengembangkan bisnis,” terang WhatsApp dalam rilis ke Kontan.co.id, Kamis (10/12). .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×