kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.835   40,00   0,24%
  • IDX 6.679   65,44   0,99%
  • KOMPAS100 965   12,40   1,30%
  • LQ45 750   8,15   1,10%
  • ISSI 212   1,80   0,86%
  • IDX30 390   4,00   1,04%
  • IDXHIDIV20 468   2,84   0,61%
  • IDX80 109   1,41   1,31%
  • IDXV30 115   1,81   1,60%
  • IDXQ30 128   1,06   0,84%

WhatsApp semakin serius menekuni bisnis marketplace di Indonesia


Jumat, 11 Desember 2020 / 21:41 WIB
WhatsApp semakin serius menekuni bisnis marketplace di Indonesia
ILUSTRASI. Fitur Keranjang di WhatsApp


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Setelah menanamkan fitur katalog, WhatsApp semakin serius menekuni bisnis marketplace. WhatsApp Business memperkenalkan fitur terbarunya, Keranjang Belanja (Cart). Fitur ini semakin mempermudah proses pemesanan dan penjualan via aplikasi.

WhatsApp Business telah berkembang menjadi gerai toko tempat pelanggan bertanya dan melakukan aksi jual-beli. Terutama bagi masyarakat yang mencari alternatif belanja jelang akhir tahun sembari tetap menjaga jarak fisik.

Dengan fitur Keranjang Belanja, para pelanggan toko di WhatsApp Business cukup menelusuri Katalog dan  memilih beberapa produk. Lalu lalu mengirimkan semua pesanannya dalam sebuah chat kepada admin toko. Pelanggan tidak lagi direpotkan dengan mengetik pesanan satu-persatu. Hal ini juga akan mempermudah admin toko  melacak pesanan, mengelola permintaan dari pelanggan, dan memproses pesanan dengan lebih efisien.

Sepanjang tahun ini, WhatsApp Business telah meluncurkan beberapa pembaruan termasuk Kode QR, Katalog, dan Keranjang Belanja. “Ini untuk meningkatkan efisiensi pengalaman belanja bagi pengguna serta memudahkan siapa saja untuk mengembangkan bisnis,” terang WhatsApp dalam rilis ke Kontan.co.id, Kamis (10/12). .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×