kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Whitesky Group Jadi Pengelola Bandara Halim, Ini Rencana Pengembangannya


Kamis, 04 Agustus 2022 / 22:21 WIB
Whitesky Group Jadi Pengelola Bandara Halim, Ini Rencana Pengembangannya
ILUSTRASI. Whitesky Group resmi mengambil alih pengelola lahan Bandara Halim Perdanakusuma.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Whitesky Group resmi mengambil alih pengelola lahan Bandara Halim Perdanakusuma. Pengelolaan lahan Bandara Halim akan jatuh pada PT Angkasa Transportindo Selaras yang merupakan anak usaha PT Whitesky Airport Asia milik Whitesky Group.

CEO Whitesky Group Denon Prawiraatmadja mengatakan berdasarkan keputusan Mahkamah Agung (MA) saat ini pemegang konsesi Bandara Halim Perdanakusuma adalah Angkasa Transportindo.

“Angkasa Transportindo ini adalah anak perusahaan PT Whitesky Airport Asia yang merupakan milik Whitesky Group," ujar dia saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (4/8). 

Baca Juga: Whitesky Group Angkat Bicara Soal Pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma

Denon bilang, saat ini Angkasa Transportindo tengah menyiapkan pengembangan Bandara Halim berupa pengerjaan landasan atau runway dan mempersiapkan proses pengembangan dalam pembangunan terminal.

“Saat ini Bandara Halim Perdanakusuma dalam proses penyelesaian revitalisasi Runway, Angkasa Transportindo tengah mempersiapkan desain pengembangan Bandara Halim Perdanakusuma, baru setelah itu akan masuk ke tahap revitalisasi Terminal,” kata dia. 

Baca Juga: Menhub Uji Coba Runway Bandara Halim, September Bisa Digunakan untuk Komersial

Sebagai informasi tambahan, Whitesky Group telah mengakuisisi Angkasa Transportindo dari Lion Group pada bulan Desember 2020.

Meski demikian, aset milik Angkasa Pura II di dalam area Bandara Halim tetap menjadi milik Angkasa Pura II atau tidak ikut dialihkan ke Angkasa Transportindo. Dia juga menegaskan untuk saat ini pengendalian kegiatan di Bandara Halim berada di bawah Komandan Lanud Halim Perdanakusuma bukan Angkasa Transportindo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×