kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya Bangunan Gedung akan renovasi gedung BUMN berkonsep smart&green building


Kamis, 21 Juni 2018 / 18:18 WIB
Wijaya Karya Bangunan Gedung akan renovasi gedung BUMN berkonsep smart&green building
ILUSTRASI.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meneken kontrak renovasi cladding Gedung Utama Kementerian BUMN yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen 3 Kementerian BUMN Rizki Kurnianto dan Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo serta disaksikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro termasuk pejabat eselon I Kementerian BUMN lainnya di synergy lounge Lantai 3, Kementerian BUMN.

WEGE telah ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana untuk mengerjakan pekerjaan struktur, arsitektur dan elektrikal selama tujuh bulan ke depan dengan masa pemeliharaan selama 365 hari kalender. 

Renovasi proyek ini dilakukan pada bangunan eksisting gedung Kementerian BUMN, di atas lahan seluas sekitar 1,52 hektare (ha) dengan total luas facade bangunan mencapai sekitar 15.683 meter persegi (m²) yang terdiri dari 22 lantai dengan ketinggian 88 meter.

Nantinya, Gedung ini akan menjadi perkantoran modern yang dilengkapi dengan bentuk facade yang iconic dan menjadi bangunan yang mengarah ke smart building serta memenuhi persyaratan green building. “Gedung ini akan memiliki bentuk facade baru berbentuk kurva lengkung dengan jarak terjauh dari struktur eksisting 3,2 meter,” kata Nariman saat meneken kontrak kerjasama, Kamis (21/6).

Menurut Nariman, pekerjaan proyek ini memiliki tantangan tersendiri, selama pekerjaan konstruksi berlangsung, bangunan existing di harapkan dapat tetap digunakan untuk aktivitas perkantoran, selain itu akses jalan untuk pekerjaan dan material tetap sama dengan jalur masuk penghuni bangunan.

Sebagai Total Solution Contractor berpengalaman, WEGE siap menjawab tantangan tersebut dan menjalankan kepercayaan yang diberikan, karena WEGE selalu memberikan solusi bernilai tambah, pelayanan terbaik dalam safety & quality serta memiliki keunggulan kompetitif dalam bidang konstruksi, yang meliputi feasibility study, perencanaan, engineering design, konstruksi bangunan gedung, manajemen proyek, serta operation & maintenance untuk pasar pemerintah, BUMN/BUMD dan swasta di Indonesia.

“Selain itu WEGE juga fokus pada pengembangan usaha melalui transformasi bisnis ke konsesi serta pengembangan industri precast, modular dan geotech yang semakin memperkuat bisnis utama WEGE, yaitu konstruksi Gedung," tambah Nariman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×