kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wika Realty membidik dana segar dari hasil IPO tahun depan


Kamis, 13 Desember 2018 / 16:27 WIB
Wika Realty membidik dana segar dari hasil IPO tahun depan
ILUSTRASI. Apartemen Tamansari - Wika Realty dengan kontraktor Wika Gedung


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Wika Realty memutuskan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada Mei atau Juni tahun 2019. Dari aksi korporasi itu, pengembang ini akan membidik dana segar sebesar Rp 2,5 triliun-Rp 2,8 triliun.

Wika Realty akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas sekitar 20%-25% saham ke publik menggunakan buku Desember 2018. Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk menggenjot ekspansi bisnis propertinya.

Suyamat, Direktur Operasi dan Properti Wika Realty mengatakan, target dana dari rencana IPO tersebut cukup besar karena memang aset perusahaan sudah semakin besar. "Tahun ini kita memang sedang fokus membesarkan aset dengan harapan tahun depan bisa mendapatkan dana lebih banyak." katanya pada Kontan.co.id, Rabu (12/12).

Saat ini, Wika Realty tengah mempersiapkan rencana IPO tersebut dengan menunjuk sekuritas yang akan mengawal. Salah satunya adalah BNI Sekuritas.

Seperti diketahui, rencana IPO Wika Realty sempat direncanakan akan digelar pada Desember 2018. Perusahaan sudah sempat melakukan paparan publik namun kemudian managemen perusahaan memutuskan menunda lantaran kondisi pasar dinilai kurang mendukung.

Tahun depan, anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini akan semakin ekpansif mengembangkan bisnisnya. Selain melanjutkan pemasaran dan pembangun proyek-proyek eksisting, mereka merencakan akan meluncurkan sekitar empat atau lima proyek baru di Manado, Makassar dan Jakarta.

Baru-baru ini, Wika Realty baru meluncurkan satu proyek baru bertajuk Tamansari Skyhive di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Proyek itu merupakan kongsi dengan Medialand yang dibangun satu tower dengan kapasitas 517 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×