kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,11   2,80   0.31%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wiko Mobile perluas jaringan ritel


Jumat, 07 Agustus 2015 / 11:19 WIB
Wiko Mobile perluas jaringan ritel


Reporter: Havid Vebri | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Vendor smartphone asal Prancis yang mengusung nama Wiko Mobile semakin serius menggarap pasar Indonesia. Hal itu terlihat dari gencarnya vendor smartphone ini memperluas jaringan retail dan online di pasar domestik. Belum lama ini, Wiko resmi menggandeng Galerigadget.com dan membuka store baru di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

“Ini salah satu strategi memperkuat jaringan retail kami untuk bersaing dengan pemain lama yang sudah eksis. Di store ini konsumen bisa melakukan experience produk sehingga benar-benar merasakan keunggulan kami, seperti Wiko Highway Pure, smartphone 4G tertipis di dunia,” ungkap Chief Sales Officer Wiko Mobile Indonesia, Sung Khiun dalam keterangan tertulis, Jumat (7/8).

Sung Khiun mengatakan, strategi pembukaan retail modern sangat relevan dengan segmentasi produk Wiko yang menyasar kelas menengah atas. Ke depannya, Wiko akan membuka lebih banyak lagi store semacam Galerigadget.com di mal  dan di kota-kota lain.

“Kami berharap dengan banyaknya  retail di mal dan kota-kota lain, penetrasi dan sebaran produk Wiko lebih merata sehingga bisa dinikmati oleh banyak konsumen di Indonesia,” ungkap Khiun.

Pada kesempatan yang sama, Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile mengatakan, beberapa strategi sudah dilakukan oleh Wiko agar  penjualan dan serapan produk bisa memenuhi target yang sudah ditentukan.

Dalam kurun waktu satu tahun ini, penjualan smartphone Wiko ditargetkan masuk lima besar dalam hal pasar smartphone Indonesia. "Salah satu caranya dengan banyak membuka gerai dan retail modern sertaWiko sudah memikirkan rencana mendirikan pabrik di Indonesia. memperkuat penjualan secara online,”  ungkap Janto.

Strategi lain agar lebih lekat dengan konsumen tanah air dan sebagai upaya memenuhi kewajiban TKDN, Wiko sudah memikirkan rencana mendirikan pabrik di Indonesia. Wiko berencana membuka pabrik tahun ini dengan memilih lokasi di Jabodetabek. "Lebih cepat lebih baik," ujar Sung Khiun.

Namun, Khiun masih merahasiakan lokasi tepat pabrik Wiko Mobile. Yang jelas, pabrik tersebut murni dari Wiko tanpa pihak ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×