kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wilmar gelar operasi pasar minyak goreng


Rabu, 05 April 2017 / 17:15 WIB
Wilmar gelar operasi pasar minyak goreng

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Salah satu produsen minyak goreng nasional yakni Wilmar Indonesia ikut dukung program pemerintah menstabilkan harga minyak goreng. Salah satu langkahnya dengan menggelar operasi pasar minyak goreng di 10 lokasi mulai hari ini, Selasa 5 April 2017. Kegiatan ini berlangsung di 10 sentra area operasional Wilmar di Jakarta dan sekitarnya.

Komisaris Wilmar Indonesia Master Parulian Tumanggor mengatakan, pihaknya menyambut positif berbagai upaya yang dilakukan Kemdag untuk menstabilkan harga minyak goreng agar tidak terjadi kenaikan harga. "Jika harga naik, kami paham akan berakibat kepada tingginya tingkat inflasi," ujar Tumanggor, Rabu (5/4).


Itu sebabnya hampir semua industri minyak goreng berkomitmen melaksanakan apa yang diminta pemerintah. Ia berharap industri minyak goreng lainnya juga melaksanakan permintaan Kemdag.

Jumlah minyak goreng yang akan digelontorkan sekitar 2.000 pax per hari di setiap lokasi. Adapun harga operasi pasar minyak goreng sesuai arahan Kemdag yaitu sebesar Rp 11.000 per liter. Tujuan operasi pasar ini untuk menjaga tidak terjadi kenaikan harga minyak goreng terutama menghadapi bulan puasa dan Lebaran.





Close [X]
×