kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Wings Air tetap layani jaringan domestik di Bandara Internasional Adisutjipto


Senin, 16 Maret 2020 / 20:25 WIB
Wings Air tetap layani jaringan domestik di Bandara Internasional Adisutjipto
ILUSTRASI. Wings Air dengan pesawat ATR 72-600.

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Air Group menyatakan armada Wings Air tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG) untuk melayani jaringan domestik yang sudah berjalan secara regular.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan rute regular Wings Air di  Yogyakarta Adisutjipto yakni dari Bandung ke  Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Jawa Barat (BDO) dan Surabaya menuju Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB). 

Baca Juga: Bisnis terpuruk, Cathay minta 27.000 karyawan cuti sukarela tanpa upah

"Operasional Wings Air yang saat ini sudah dilayani dari dan menuju Yogyakarta yaitu sembilan penerbangan atau 18 frekuensi pergi pulang (PP) dengan total armada 64 pesawat yang terdiri dari 19 ATR 72-500 dan 45 ATR 72-600," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (16/3). 

Danang menyatakan Wings Air optimistis pengoperasian pesawat tersebut dapat menggugah minat traveling masyarakat. Adapun Wings Air akan  menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, diklaim paling nyaman dan canggih di kelasnya serta mampu menerbangi rute jarak pendek. 

Baca Juga: Terra Drone dukung penggunaan drone di wilayah produksi ConocoPhillips

Tersedianya jadwal penerbangan yang saat ini yang dilayani Wings Air melalui Yogyakarta Adisutjipto tetap memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Jogja dan sekitar mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandar udara di Surabaya dan Bandung menuju kota-kota berikutnya.

Danang menjelaskan Wings Air dalam menjalankan operasional senantiasa mengapresiasi kerjasama dari kru pesawat, petugas layanan darat (ground handling) yang memperlancar kinerja serta terus menjaga kualitas layanan, dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×