kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

WIR Group tunjuk Michael Budi menjadi CEO


Rabu, 23 Oktober 2019 / 23:12 WIB

WIR Group tunjuk Michael Budi menjadi CEO
WIR Group Tunjuk Michael Budi Jadi CEO

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. WIR Group, perusahaan teknologi yang memiliki spesialisasi dalam teknologi augmemted reality (AR), Virtual Reality, dan Artificial Inteligence (AI) mengalami perubahan susunan direksi. 

Perusahaan ini telah menunjuk Michael Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Innovation Officer menjadi Chief Executive Officer (CEO) menggantikan Daniel Surya yang sudah mengemban jabatan itu sejak 2009. Daniel kini diangkat jadi Executive Chairman. 

Baca Juga: Bidik kreativitas kaum milenial, Kalla Group selenggarakan Kalla Youth Fest 2018

Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya menuturkan bahwa estafet kursi kepemimpinan ini merupakan strategi pertumbuhan WIR Global. 

“Visi saya adalah  membangun frameless future dari Indonesia untuk dunia, dan mempersiapkan ekosistem untuk masyarakat society 5.0. Kecintaan akan tanah air mendorong kami untuk membangun global brand yang berkontribusi lebih banyak bagi Indonesia," katanya dalam.keterangan resminya, Rabu (23/10).

Tidak lagi mengemban fungsi sebagai CEO, saat ini Daniel Surya sebagai Executive Chairman akan berfokus sebagai narahubung, mengembangkan jejaring WIR Group dalam pasar domestik dan pasar global dengan tujuan mengukuhkan posisi WIR Group untuk kian menjadi pemain utama di bidang AR, VR dan AI dari Indonesia.

Baca Juga: Dukung potensi ekonomi digital, Kalla Group luncurkan Saoraja Hub

Unit bisnis WIR Group di Industri teknologi terdiri dari AR & Co (pengembang konten Augmented reality), DAV (perangkat internet of things berbasis augmented reality), Mindstores (jaringan toko virtual), Minar (game augmented reality berbasis geolocation) dan DMID yang berfokus di bidang strategic brand consultancy.  Di Indonesia, WIR Group bermitra dengan  Alfamart, Kimia Farma, Electronic City, PHRI, PPJI dan komunitas muslim Awadah Group.

 


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


×