Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Pagelaran Trade Expo Indonesia dilakukan untuk memperkenalkan produk-produk dalam negeri ke berbagai pembeli negara-negara asing. Berbagai pihak sudah menjalin kerjasama untuk suksesnya acara yang akan dilaksanakan 8-12 Oktober di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran.
M. Wahid Supriyadi, Staff ahli menteri bidang ekonomi, sosial dan budaya Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) mengatakan bahwa Trade Expo Indonesia ke 29 ini merupakan kerjasama dengan kementrian perdagangan untuk menarik dan meningkatkan pembeli (buyers) dari luar negeri. "Dengan event trade expo, kita harap jumlah produk di Indonesia meningkat ditambah, tapi bukan hanya jumlahnya saja melainkan kualitasnya juga" ucapnya, Kamis (2/10)
Sementara itu Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menjelaskan, bahwa Trade Expo Indonesia merupakan ajang untuk memperkenalkan produk dan jasa terbaik Indonesia. Dengan mengusung tema Towards Green Business, pagelaran Trade Expo Indonesia diharap mengedepankan produk yang ramah lingkungan.
Lebih lanjut Lutfi mengatakan bahwa terhitung sampai 1 oktober pembeli (buyers) yang telah terdaftar mendekati 12.000 yang berasal dari 97 negara. Selain itu, 63 negara juga akan mengirimkan delegasi misi dagangnya.
Di samping daftar buyers, komposisi produk yang paling diminati buyers adalah tekstil dan produk tekstil, produk home decoration, produk pertanian, produk fashion dan aksesori serta produk furnitur kayu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News