Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setela cukup sukses menggarap market smartphone tanah air, Xioami mulai mengenalkan produk baru untuk segmen smart tv.
Perusahaan ini pada pekan lalu baru saja mulai menjual produk smart tv miliknya yang ternyata direspon cukup positif oleh pasar.
Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia menyampaikan, rekam jejak Xiaomi sebagai perusahaan IOT sudah memiliki penngalaman untuk menggarap produk diluar smartphpne. Oleh karena itu, perusahaan mulai menggarap segmen yang saat ini demandnnya juga sudah mulai tumbuh.
“Saat ini fokus utama tetap bagaimana caranya kami bawa tv dan mendengarkan pengguna kami yang kami sebut Mi Fans untuk perbaiki dan improving, jadi target utama kami bukan soal angka (penjualan) tetapi kebutuhan pelanggan,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (10/9).
Saat ini fitur smart tv yang dilepas kepasar memiliki beragam fitur seperti bisa menjadi monitor, sarana untuk menonton tv dan android tv.
Selain itu ada kemampuan patch wall yang merupakan teknologi xiaomi yang bisa memilih berbagai macam film dan entertainment yang digemari oleh pelanggan.
“Kalau bicara demand karena baru launch minggu lalu saya belum bisa bicara banyak, tetapi dari sisi Xiaomi dengan brand dan pengalaman Xiaomi, kami sangat yakin bahwa smart tv kami yang dibanderol dibawah rata-rata harga umumnya bisa bersaing,” lanjutnya.
Sepanjang semester I-2018, pasar smart tv mengalami peningkatan 16% ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan semakin meleknya masyarakat terhadap teknologi dan gaya hidup yang semakin berkembang.
Tak heran bila pemain di segmen smart tv saat ini terus berlomba-lomba menawarkan fitur dan harga yang menarik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News