kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) Gandeng VIDA Hadirkan Layanan Tanda Tangan Digital


Senin, 24 Juli 2023 / 19:51 WIB
XL Axiata (EXCL) Gandeng VIDA Hadirkan Layanan Tanda Tangan Digital
ILUSTRASI. Petugas melayani pelanggan di XL Center, Jakarta, Jumat (24/3/2023). (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Digital Identity (VIDA) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyediakan solusi layanan tanda tangan digital bagi korporasi serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan mengintegrasikan VIDA Sign Platform ke dalam paket penawaran XL Axiata Business Solution. 

Hal ini sebagai upaya mendorong transformasi digital serta meningkatkan efisiensi operasional bisnis dan berkontribusi pada lingkungan kerja tanpa kertas.

“Melalui VIDA Sign Platform yang dikembangkan oleh VIDA Digital Identity, alur kerja bisnis menjadi lebih efisien dengan penandatanganan dokumen digital yang terjamin keamanannya sehingga tidak perlu lagi dokumen fisik,” jelas Sati Rasuanto, Co-Founder dan President VIDA dalam keterangan resmi, Senin (24/7). 

Memasuki masa post-pandemic, akselerasi digital menjadi prioritas bagi pelaku usaha dan penggunaan tanda tangan digital merupakan salah satu wujud dalam mencapainya. 

Baca Juga: Garudafood (GOOD) Optimistis Bisa Terus Raih Kinerja Positif Hingga Akhir 2023

Dia menambahkan solusi connectivity yang telah dikembangkan oleh XL Axiata Business Solution untuk melayani pelanggan korporasi dan UKM semakin lengkap dengan dukungan solusi yang disediakan VIDA. 

“Kini, para pelaku usaha - pelanggan dan calon pelanggan XL Axiata Business Solution dimudahkan dalam menggunakan dokumen digital dalam bisnisnya dengan nyaman dan bebas rasa khawatir karena dapat ditandatangani secara sah dengan jaminan hukum,” sambungnya. 

Feby Sallyanto, Chief Enterprise Business Officer PT XL Axiata Tbk mengungkapkan XL Axiata Business Solutions sebagai mitra dengan layanan Information & Communication Technology (ICT) terintegrasi meluncurkan product bundling XL BIZ VIDA untuk menawarkan nilai tambah bagi pelaku usaha serta end customer mereka. 

Dengan BIZ VIDA, korporasi yang biasanya menggunakan kertas untuk dokumen persetujuan, kini bisa mengurangi penggunaan kertas. 

“Kami melihat penerapan solusi ini dapat menjadi salah satu cara korporasi untuk mengimplementasikan penerapan prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) pada korporasinya. Saat ini XL Axiata juga fokus pada penerapan ESG di setiap lini bisnisnya,” jelas Feby. 

Baca Juga: Bumi Resources (BUMI) Terus Jalankan Rencana Hilirisasi Batubara

Sebagai informasi, VIDA telah menyediakan layanan verifikasi identitas, tanda tangan digital, dan otentikasi yang kuat untuk bisnis dan individu. Di sisi lain, XL Axiata Business Solution menawarkan solusi serta layanan teknologi informasi dan komunikasi komprehensif untuk bisnis.

“Harapannya, kami dapat menciptakan sistem identitas digital tanpa hambatan yang dapat dipercaya, aman, efisien, dan inklusif agar tidak ada yang tertinggal dalam revolusi digital,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×