kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL dan Esia incar Jakmania dan Viking


Kamis, 28 Oktober 2010 / 07:20 WIB
ILUSTRASI. Tumpukan Uang di Bank BNI


Reporter: Ario Fajar |

JAKARTA. Esia dan XL tengah membidik penggemar sepak bola guna meningkatkan jumlah pelanggan hingga akhir tahun ini. Dua suporter yang dibidik oleh keduanya adalah Jakmania dan Viking.

PT Bakrie Telecom Tbk melalui ponsel yang dirilisnya mengincar penggemar sepak bola Jakarta (Persija) atau lebih umumnya dikenal dengan The Jakmania. Ponsel ini akan dilego seharga Rp 250.000 per unit. Ponsel berwarna oranye ini dilengkapi dengan aplikasi jejaring sosial, messengger serta bonus tambahan konten dan program telepon gratis semasa esia.

Sebelumnya Esia juga pernah menjadi sponsor klub sepakbola Persija dan kini semakin intens menggandeng pendukung fanatik Persija tersebut.

Vice President Bakrie Telecom Freddy R Gultom berharap dengan adanya esia Persija bisa mendongkrak pelanggan Esia. “Target kami tahun ini mencapai 14 juta pelanggan, sekarang secara komulatif hingga saat ini mencapai 11 juta pelanggan. Nah, dengan adanya inovasi ini kami harapkan target kami bisa tercapai bahkan lebih,” ucap Freddy kepada KONTAN.

Peluncuran paket ponsel Esia ini, tambah Freddy, merupakan terobosan dalam memikat perhatian masyarakat. “Jakmania sangat solid dan jumlah cukup banyak, jadi ini peluang untuk kita dalam menambah pelanggan kami hingga akhir tahun," ujar Freddy.

Tak mau ketinggalan, PT XL Axiata Tbk juga kian gencar membidik penggemar Persib Bandung. Viking, sebutan fans fanatik Persiba, bisa memiliki kartu perdana XL dengan promo khusus dari XL.

XL merilis 400.000 kartu perdana dengan memberikan potongan tarif hingga 20% sesama pelanggan. "Kartu perdana XL didesain untuk memberikan kemudahan komunikasi seluler para penggemar fanatik Persiba," ujar VP Enterprise and Cari ier XL, Titus Dondi.

Sayangnya, ia belum bisa menargetkan jumlah pelanggan XL dari peluncuran kartu perdana ini. Namun yang pasti, katanya, target XL untuk meraih 40 juta pelanggan bisa tercapai, salah satunya melalui kartu perdana ini.

Konten yang ditawarkan di kartu perdana ini seperti pelanggan bisa mendapatkan info terbaru tentang Persib, mendapatkan konten nada sambung, wallpaper dan screen saver serta true tone bertema Persib.

"Penggemar Persib kami berikan kemudahan dalam berkomunikasi dan mempererat hubungan sesama pelanggan satu sama lain," pungkas Titus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×