kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Wilayah Timur Genjot Layanan VAS


Senin, 30 September 2013 / 08:09 WIB
XL Wilayah Timur Genjot Layanan VAS
ILUSTRASI. Lakukan 5 Cara Ini Agar Aman Melakukan Eksfoliasi Wajah, Sudah Tahu?


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Tedy Gumilar

NUSA DUA. PT XL Axiata Tbk menggenjot bisnis layanan nilai tambah (Value Added Services/ VAS) di wilayah Bali, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara. Untuk mempermudah, mulai awal Oktober ini, operator tersebut akan bekerjasama dengan operator taksi Blue Bird untuk melakukan transaksi pembayaran lewat nomor XL.

Vice President East Region XL Titus Dondi menyatakan kepada KONTAN belum lama ini, wilayah Bali dipilih menjadi wilayah pertama untuk uji coba. "Kerjasama ini sebetulnya secara nasional, namun, untuk peresmian dan uji-coba pertama kalinya akan dilakukan di Bali pada tanggal 3-4 Oktober," katanya.

Menurut Titus, pelanggan XL di Bali berjumlah 3 juta pelanggan. Adapun, untuk total pelanggan di region timur, yaitu Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara mencapai 14,4 juta pelanggan. "Jumlah pelanggan sebanyak 70% dari 14,4 juta itu memang banyak di Jawa Timur. Namun, karena kami ada momen APEC, Bali dipilih untuk melakukan trial pertama kali," katanya.

Seperti diketahui, VAS XL yang ditawarkan kepada konsumen tidak hanya berupa konten permainan ataupun nada sambung pribadi (NSP/RBT). Tapi juga layanan remitansi atau e-money yang dikenal dengan nama XL Tunai. Nah, lewat XL Tunai ini, pelanggan XL di wilayah Timur, mulai bulan depan bisa melakukan transaksi salah satunya untuk membayar ongkos taksi Blue Bird.

Titus optimis layanan XL Tunai di region timur bakal memberikan kontribusi signifikan bagi perusahaan. Pada semester satu tahun ini, pendapatan dari region timur berkontribusi 15%-18% dari total pendapatan XL. Titus berharap dengan berbagai inovasi dalam layanan VAS yang diiringi penambahan BTS (Base Transceiver Service) kontribusinya pada semester II-2013 atau tahun depan bisa mencapai 20%.

Jumlah BTS XL di wilayah Timur mencapai lebih dari 6.000. Komposisinya, BTS 3G sebanyak 40% dan BTS 2G sebanyak 60%. "Tahun ini rencana kami akan menambah sekitar 120 BTS lagi. Sekarang sudah ada 45 BTS yang terbangun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×