kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xurya ekspansi pasar PLTS atap untuk segmen industri dan bisnis di luar pulau Jawa


Rabu, 24 Juni 2020 / 07:54 WIB
Xurya ekspansi pasar PLTS atap untuk segmen industri dan bisnis di luar pulau Jawa
ILUSTRASI. Instalasi panel surya PLTS Atap produksi Xurya


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Xurya Daya Indonesia melakukan ekspansi pasar bagi para pelaku industri dan bisnis di luar Pulau Jawa. Setelah dua tahun beroperasi, Xurya melihat pangsa pasar di luar Pulau Jawa potensial dan permintaan terhadap instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap.

Managing Director Xurya Eka Himawan mengatakan, instalasi PLTS Atap semakin diminati oleh para pemilik bangunan, baik bangunan komersial maupun baangunan industri. Setelah keadaan kondusif, kata Eka, Xurya akan melakukan instalasi PLTS Atap di Palembang dan Makassar.

"Setelah keadaan kondusif, tahun ini kami akan melakukan instalasi di Palembang dan Makassar, wilayah lain sedang dalam proses feasibility study," ungkap Eka dalam siaran pers, Selasa (23/6).

Baca Juga: Anggaran sektor energi tahun ini dipangkas Rp 3,44 triliun, ini rinciannya

Kata Eka, Kota Palembang dan Makassar menjadi langkah awal Xurya dalam memperluas jangkauan pasar PLTS Atap di seluruh Indonesia. Menurut dia, dukungan kebijakan dan regulasi yang dikeluarkan pemerintah juga berdampak terhadap meningkatnya minat pelaku industri dan bisnis untuk memasang PLTS Atap di luar Jawa.

“Pemerintah kini sudah memberikan ruang untuk pengembangan PLTS Atap. Hal ini meningkatkan gairah para pelaku bisnis dan industri untuk memasang PLTS Atap di fasilitas mereka," ungkap Eka.

Eka mengklaim, dimana pun wilayahnya Xurya bakal memberikan akses green-financing murah, mulai dari proses instalasi hingga perawatan tidak kami kenakan biaya. Asal tahu saja, Xurya merupakan startup energi terbarukan yang mempelopori metode Rp 0 dalam pembiayaan PLTS Atap.

Baca Juga: Kementerian ESDM: Pengembangan EBT bisa semakin menarik setelah pandemi Covid-19

Lebih lanjut, Eka mengatakan bahwa selain dapat menekan biaya listrik, penggunaan PLTS Atap juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk menerapkan efisiensi energi yang lebih bersih, berkelanjutan dan berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan karena mengurangi produksi CO2.

Hingga pertengahan tahun, Xurya telah menggarap lebih dari 20 pelanggan di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Timur. Mulai dari gudang penyimpanan, rantai pendingin, perusahaan logistik, manufaktur, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran hingga wahana air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×