kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Yamaha Indonesia Resmi Lakukan Tes Pasar Motor Listrik di Jakarta


Jumat, 25 November 2022 / 10:05 WIB
Yamaha Indonesia Resmi Lakukan Tes Pasar Motor Listrik di Jakarta
ILUSTRASI. Motor listrik Yamaha E01

Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi memulai Market Test kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) Yamaha E01 sejak Senin (21/11) lalu. Jakarta menjadi kota pertama yang akan memulai kegiatan bertajuk Proof of Concept (PoC) tersebut.

Saat ini, E01 telah dialokasikan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk dapat diuji coba oleh masyarakat umum di jalanan publik. Market Test ini bertujuan untuk mendapatkan respons serta masukan dari masyarakat.

Nantinya, masukan-masukan itulah yang akan digunakan oleh Yamaha dalam mengembangkan kendaraan listrik yang lebih sesuai dengan karakter market Indonesia di masa yang akan datang.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager, Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, dalam rangka mendukung pencapaian carbon neutral, Yamaha telah resmi memulai program Market Test untuk kendaraan listrik E01.

Baca Juga: Produsen Motor Jepang Injak Gas Produksi Motor Listrik

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi merasakan sensasi berkendara menggunakan skutik pintar ramah lingkungan dari Yamaha. Segera daftarkan diri dan jika telah memenuhi kriteria serta ketentuan yang ditetapkan, maka peserta dapat mengambil langsung unit E01 di Yamaha Flagship Shop Jakarta,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (25/11).

Bagi masyarakat yang ada di Jakarta dan tertarik untuk mengikuti program market test E01 ini, dapat melakukan pendaftaran online melalui link maupun QR code yang tersedia, yakni tiny.cc/TestRideE01.

Selanjutnya, jika mendapatkan balasan melalui email atau pesan WA resmi dari Yamaha, peserta dapat datang ke Flagship Shop Jakarta untuk memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan. Setelah itu, peserta bisa uji kendaraan E01 di jalanan publik dan kemudian disusul dengan pengisian survei.

Untuk mendukung kelancaran program market test E01, Yamaha telah menyiapkan fasilitas fast charger dan normal charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Jakarta.

 

Selain itu, jika peserta mengalami kendala pada saat melakukan uji kendara, layanan dalam bentuk Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24).

Selanjutnya: Realisasi Anggaran Kemenhub Mencapai 75,63% Hingga November 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×