Reporter: David Oliver Purba | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Daya beli otomotif Tanah Air memang sedang melemah. Namun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing enggan melewatkan celah di segmen roda dua.
Selang lima hari setelah meluncurkan MT-09, Yamaha meluncurkan motor sport MT-25 yang berkapasitas mesin 250 cc.
Mohammad Masykur, Assistant General Manager Marketing YIMM menargetkan, produk barunya ini bisa terjual 1.000-1.100 unit per bulan, atau sampai 7.700 unit di akhir tahun 2015 nanti.
”Kami berharap penjualan produk ini tidak berpengaruh terhadap daya beli masyarakat, dan menjadi stimulus untuk membeli kendaraan roda dua,” ungkap Masykur kepada KONTAN, Selasa(9/6).
Tak hanya itu, motor yang diproduksi di pabrikan Tanah Air ini akan diekspor ke Eropa dan Asia, termasuk negara asalnya yaitu Jepang. Tapi, Masykur belum mau memberitahu target ekspor produknya.
Untuk produk anyarnya ini, YIMM membidik konsumen kalangan muda yang ingin mencipipi laju roda dua dengan mesin yang gahar namun dengan bobot ringan. Di awal peluncurannya, MT-25 yang dibanderol Rp 46 juta per unit, diklaim sudah laku terjual 15 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News