kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk, berburu produk lifestyle Hong Kong di JCC


Kamis, 15 Maret 2012 / 15:22 WIB
Yuk, berburu produk lifestyle Hong Kong di JCC
ILUSTRASI. IHSG menguat pada sesi I dengan net buy asing capai Rp 240 miliar


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Anda tertarik dengan produk lifestyle Hong Kong? Jika tertarik, Anda tak perlu repot-repot harus berkunjung ke Hong Kong. Cukup datang ke Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Anda akan bersua dengan 200 perusahaan produk lifestyle asal Hong Kong yang akan menawarkan Anda kerjasama bisnis.

Perusahaan yang ada di JCC itu tidak hanya dari Hong Kong, tetapi juga ada yang dari Provinsi Guangdong, China. Mereka ambil ambil bagian dalam pameran bertajuk Guangdong Hong Kong Lifestyle Expo, yang digelar mulai hari ini, 15 Maret sampai 17 Maret.

Acara ini merupakan garapan dari Hong Kong Trade Development Council (HKTDC), yang menargetkan 10.000 pengunjung. "Target pengunjung kami adalah pelaku bisnis, alias business to business (B2B)," kata Henky Rusli, Konsultan HKTDC saat pembukaan pameran kepada KONTAN di Jakarta, Kamis (15/3).

Panitia berharap, pengunjung yang datang pada pameran ini adalah pedagang yang biasa melakukan impor, distributor, peritel, dan juga dari pengusaha department store. Namun demikian, pengunjung ritel tetap bisa masuk asal bisa menyuguhkan kartu nama.

Asal tahu saja, produk yang dipamerkan oleh perusahaan asal Hongkong dan Guangdong itu adalah: aneka produk elektronik, produk peralatan rumah tangga, produk fesyen, aksesori, serta jam.

Mencari mitra bisnis

Kebanyakan perusahaan yang mengikuti pameran itu, kebanyakan sedang mencari mitra bisnis di Indonesia. Salah satunya adalah Myrex International Limited, salah satu produsen peralatan dapur asal Hong Kong.

Untuk memasarkan produknya, Myrex ingin mendapatkan mitra bisnis dari Indonesia yang bisa diajak bekerja sama. "Indonesia punya potensi besar karena ekonominya tumbuh tajam, sehingga permintaan untuk produk peralatan dapur berkelas juga naik," ujar Thomas T Y Lau, selaku Assistant General Manager Myrex.

Saat ini Myrex yang menyasar segmen menengah atas sudah memproduksi lebih dari 100 merek peralatan dapur, dengan kapasitas produksi 42 juta unit peralatan dapur per tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×