kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,20   -15,29   -1.66%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CM Design bidik desainer asal Indonesia


Rabu, 24 Januari 2018 / 12:07 WIB
CM Design bidik desainer asal Indonesia
ILUSTRASI. Industri kreatif


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cheetah Mobile Inc. (NYSE:CMCM) kembali menggelar CM Global Designer Meetup 2018 di kantor pusat Cheetah Mobile di Beijing.

Hampir seratus desainer dari sepuluh negara mengikuti acara bergengsi tersebut. Mereka mendengarkan sambutan dari para petinggi Cheetah Mobile dan belajar lebih banyak mengenai CM Launcher serta Cheetah Keyboard.

Selain itu, mereka juga menerima penghargaan atas pencapaian yang luar biasa pada wadah CM Design selama 2017. CM Global Designer Meetup 2018 sendiri merupakan bentuk penghargaan kepada desainer terbaik di CM Design.

Peringkat 10 teratas desainer perorangan dan tim desainer tahun 2017 diumumkan di dalam acara ini, dengan masing-masing pemenang menerima hadiah yang mengesankan. 

Desainer unggulan dinilai berdasarkan jumlah tema yang mereka hasilkan selama tahun tersebut, kualitas tema, dan jumlah unduhan atas tema oleh pengguna.

Berdiri sejak 2015, CM Design berkembang pesat menjadi tempat populer bagi calon desainer grafis terkemuka di dunia.

Melalui wadah ini, Cheetah Mobile mengelola komunitas yang terus tumbuh dan beranggotakan desainer perorangan dan kelompok yang sangat bertalenta dari seluruh dunia.

Mereka adalah orang-orang yang mampu menanggapi tren terbaru serta menyajikan tema yang diinginkan oleh pengguna.

Di sisi lain, pemerintah Indonesia berencana meningkatkan ekonomi kreatif melalui pengembangan berbagai sektor teknologi lewat investasi dalam konten lokal dan bisnis perangkat lunak.

Pemerintah menargetkan lonjakan tinggi dalam ekonomi kreatif menjelang 2019. CM Design sendiri melihat peluang besar bagi ekonomi kreatif Indonesia.

Melalui wadah ini, CM Design juga menawarkan desainer Indonesia sebuah paket lengkap, yang mencakup pengalaman, promosi, dan penghasilan yang dapat menjadi sarana pengembangan karir di masa depan.

“Kami sedang membangun sebuah sistem yang besar untuk menghubungkan desainer dan pengguna. CM Design tidak hanya menyediakan sebuah wadah yang mudah digunakan para desainer untuk memperoleh penghasilan, model crowd-sourcing kami juga bermanfaat bagi pengguna. Pengguna memperoleh akses terhadap koleksi massal akan berbagai tema yang menakjubkan sehingga dapat menjadikan pengalaman mobile semakin personal,” kata SVP of Cheetah Mobile Edwars Sun, Selasa (23/1).

Hingga saat ini, ampir 3.000 desainer dan seratus studio dari 50 negara saat ini aktif dalam wadah CM Design.

Mereka merancang lebih dari 20.000 tema untuk CM Launcher dan Cheetah Keyboard pada 2017. Total unduhan melebihi 200 juta.

Desainer perorangan dapat meraih penghasilan hingga US$ 15.000 per bulan dari merancang tema untuk CM Design, dan studio desain dapat memperoleh penghasilan hingga US$ 60.000 per bulan.

Lebih dari 30 desainer lepas telah memanfaatkan kesuksesan mereka melalui wadah ini untuk mendirikan studio desain mereka sendiri. Secara keseluruhan, rata-rata penghasilan untuk desainer meningkat 40% pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×