kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,12   -12,37   -1.34%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dongkrak pengunjung, Central Park gelar promo Lebaran


Senin, 16 Agustus 2010 / 07:32 WIB
Dongkrak pengunjung, Central Park gelar promo Lebaran


Reporter: Gloria Haraito |

JAKARTA. Demi meningkatkan pengunjung, mal Central Park menggelar program promo. Sekarang ini, Central Park tengah menggelar Glorious Spirit, program menyambut bulan Ramadhan, kemerdekaan, serta Idul Fitri. Dalam program yang berlangsung 5 Agustus hingga 9 September ini, Central Park membukanya dengan pagelaran Extra Ordinary Indonesia, Sabtu (14/8) lalu.

Acara ini menyajikan musik dan tari tradisional, seperti tarian dan musik Rampai Geleng asal Aceh Selatan yang nyaris punah. Fasilitas air mancur serta marching band juga membawakan lagu bertema tradisional dan heroik. Dalam sebulan ke depan, Central Park juga menyediakan pameran foto, kerajinan, dan seni di atrium.

Dalam waktu yang sama, Central Park juga menyelenggarakan Extrareward Extraprizes. Program tiga bulanan yang berlangsung sejak Mei ini memberikan hadiah kepada pelanggan mal. Bagi pelanggan dengan nilai transaksi Rp 250.000, berhak mendapat satu koin. Koin ini kemudian akan ditukar dengan hadiah harian berupa merchandise Central Park.

Ada pula undian mingguan dengan memberi kesempatan pada pelanggan masuk ke dalam kotak berisi kertas voucher senilai ratusan juta rupiah. Selama semenit pelanggan akan menangkap kertas voucher yang berterbangan. Belum cukup sampai di situ. Central Park juga akan mengadakan undian bulanan dengan hadiah Mazda 2.

Zico R Hansakarya, Humas Eksekutif Central Park mengatakan, Extrareward Extraprizes tahap satu sudah berakhir Agustus dan akan dilanjutkan dengan tahap dua pada akhir bulan nanti. "Hadiah yang kami tawarkan setiap tahap mencapai Rp 500 juta," kata Zico.

Program program Extrareward Extraprizes tahap satu telah diikuti oleh 5.000 orang lebih pelanggan dengan nilai transaksi Rp 19 miliar. Lanjut Zico, sebetulnya ini bukan kali pertama bagi Central Park menggelar program promosi. Meski belum genap setahun beroperasi, Central Park sudah pernah mengadakan program pemasaran saat Tahun Baru, Tahun Baru Imlek, Paskah, dan liburan sekolah. Zico mengakui, program pemasaran ini efektif meningkatkan pengunjung.

Di awal tahun 2010, jumlah pengunjung Central Park mencapai 30.000 orang sampai 40.000 orang per hari. Berkat program pemasaran, saat ini pengunjung Central Park mencapai 93.000 per hari. Adapun nilai transaksinya mencapai Rp 50 miliar lebih per hari.

Dengan adanya program Glorious Spirit dan Extrareward Extraprizes tahap dua, Central Park berharap nilai transaksi bisa meningkat 30% dalam tiga bulan mendatang. Di tengah mal yang belum sepenuhnya beroperasi, Zico optimis program promosi ampuh mendongkrak pengunjung dan transaksi.

Saat ini, mal Central Park sudah terserap oleh penyewa sebesar 98%. Tapi, baru 52% dari jumlah tersebut yang sudah beroperasi. "Sisanya, masih menyelesaikan administrasi dan persiapan dengan kami," terang Zico. Program promosi juga diyakini akan membuat Central Park mencapai target 2,5 juta pengunjung per bulan pada tahun 2011 hingga 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×