kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kempar gandeng Blue Bird dukung Visit Wonderful Indonesia


Senin, 26 Maret 2018 / 11:04 WIB
Kempar gandeng Blue Bird dukung Visit Wonderful Indonesia
Penandatanganan kerjasama Kemenpar dengan Blue Bird


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) menggandeng PT Blue Bird Tbk (BIRD) untuk mensukseskan Visit Wonderful Indonesia (ViWi) 2018. Sebagai salah satu program unggulan Kempar bersama dengan pelaku bisnis, ditargetkan tahun ini kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 17 juta dan 20 juta pada tahun depan.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Ketua II Co-Branding Kemenpar, Priyantono Rudito dan Direktur BIRD, Adrianto Djokosoetono pada hari ini. Penandatanganan itu disaksikan langsung oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata dan Purnomo Prawiro, Direktur Utama BIRD.

Arief Yahya menyampaikan, pihaknya menggandeng stakeholder pariwisata yang tergabung dalam Pentahelix yang terdiri dari akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah dan media. Kerjasama ini meluncurkan dua program unggulan yakni 100 Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia dan ViWI 2018.

"Tahun ini kita menjadi tuan rumah penyelenggaraan event internasional Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus dan Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali, Oktober mendatang yang akan dihadiri ribuan peserta dari mancanegara," ujarnya dalam siaran pers, Senin (26/3).

Oleh karena itu, untuk sukseskan agenda strategis tersebut Kempar membutuhkan kualitas unsur 3A yakni atraksi, amenitas dan transportasi. Kerjasama dengan BIRD sebagai market leader di industri layanan jasa transportasi di Indonesia adalah guna memenuhi hal tersebut.

"Dengan citra Blue Bird yang telah dikenal luas akan kenyamanan dan layanannya yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Kami yakin Blue Bird merupakan mitra yang tepat dalam mendukung tercapainya target 17 juta wisman," lanjutnya.

Purnomo Prawiro, Direktur Utama BIRD menyampaikan bahwa kerjasama dilaksanakan merupakan komitmen BIRD sebagai perusahaan transportasi yang mengutamakan faktor keamanan, kenyamanan dan kemudahan.

"Dengan standar tinggi akan kualitas pelayanan yang kami miliki serta ketersediaan armada di kota-kota utama Indonesia, kami yakin Blue Bird dapat berperan aktif dalam membantu kegiatan promosi dan upaya menarik wisatawan yang dilaksanakan Kemenpar," tambah Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×