kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,95   -17,54   -1.90%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Air tunda sejumlah penerbangan rute Lombok


Minggu, 26 November 2017 / 22:04 WIB
Lion Air tunda sejumlah penerbangan rute Lombok


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Air Group yang menaungi beberapa maskapai seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air yang beroperasi melayani penerbangan dari dan menuju Bandara Lombok Praya terpaksa membatalkan sejumlah jadwal penerbangannya dengan alasan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pelanggan.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan adanya perkembangan aktivitas terkini terhadap erupsi Gunung Agung yang menyebabkan ditundanya seluruh kegiatan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Lombok mulai Minggu (26/11) pukul 17.55 WITA, hingga Senin (27/11) pukul 06.00 WITA.

Ada 12 nomor penerbangan yang melayani penerbangan dari dan menuju Lombok dengan destinasi Bandung, Denpaaar, Yogyakarta, Jakarta, dan Surabaya yang dibatalkan pada Minggu (26/11).

Sementara itu, maskapai Wings Air terpaksa tidak mengoperasikan 4 nomor penerbangan yang melayani penerbangan dari dan menuju Lombok dengan destinasi Denpasar dan Solo. Adapun maskapai Batik Air, penerbangan dengan nomor ID 6658 rute Jakarta (CGK) menuju Lombok telah dialihkan dan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Kendati demikian, Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group dalam rilis yang diterima KONTAN, Minggu (26/11) mengatakan bahwa semua pelanggan yang terkena dampak pembatalan penerbangan dapat melakukan refund dan mengubah ulang jadwal penerbangannya dengan menghubungi pelayanan call center maupun customer service Lion Air Group yang tersedia di Bandara Internasional Lombok maupun bandara – bandara asal yang menuju Lombok.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus berkordinasi dan berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait, seperti penyelenggara layanan meteorologi penerbangan, penyelenggara navigasi penerbangan, pengelola bandara, otoritas bandara, serta beberapa pihak lainnya.

Sementara untuk operasional penerbangan maskapai Lion Air Group di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, masih berjalan normal sesuai jadwal yang semestinya.

“Kami berharap kondisi akan kembali normal dengan segera sehingga aktivitas pelayanan penerbangan dari maupun menuju Lombok dapat berjalan kembali, dan kami akan terus menginformasikan kepada pelanggan Lion Air Group jika adanya perkembangan dan informasi terbaru terhadap hal ini," pungkas Rama seperti dikutip dalam rilis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×