kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas pasar, Dwi Aneka incar segmen ritel


Rabu, 25 November 2015 / 22:09 WIB
Perluas pasar, Dwi Aneka incar segmen ritel


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Perusahaan kemasan PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk (DAJK) melalui anak perusahaannya, PT DAJK Portalido, memperluas pasarnya dengan menyasar sektor ritel. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan penjualan di saat ketatnya persaingan.

Direktur PT DAJK Portalindo Dimas Andri yakin perluasan penetrasi pasar tersebut mampu menyumbang 30% penjualan kepada PT DAJK. “Kita akan terus lakukan roadshow ke seluruh Indonesia untuk penetrasi,” ujar Dimas, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/11).

Menurut Dimas, dari kegiatan roadshow yang akan dilakukan pada tahun depan itu, akan mampu menjaring pendapatan Rp 300 miliar hingga Rp 400 miliar. Target tersebut diharapkan bisa dicapai oleh dua anak perusahaan PT DAJK Tbk  yaitu PT DAJK Distributor Indonesia dan PT DAJK Portalindo. 

Christine Zoe Fald, Vice President PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk menambahkan, dalam melakukan roadshow tersebut perusahaannya akan menggandeng PT Lima Cita Seirama (LIMA Production) sebagai even organizer.

Rencananya roadshow pembinaan terhadap para pelaku industri kecil dan menengah tersebut akan dilakukan di beberapa provinsi seperti Bali, Jateng, Jakarta dan lainnya di pulau Jawa.

Penetrasi pasar berbalut unsur sosial ini meliputi kegiatan pembinaan UMKM. Materi yang diberikan berupa edukasi kemasan, peran kemasan terhadap nilai jual produk, corporate branding, akunting dan perpajakan.

“Acara yang kami sebut Aneka Pack Roadshow ini sebagai cara untuk mengkomuikasikan strategi yang mudah-mudahan bermanfaat dan membuahkan relasi luas antar kita tetapi juga secara paralel membantu perluasan bisnis,” kata Christine. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×