: WIB    --   
indikator  I  

AirAsia buka rute Jakarta-Makau

AirAsia buka rute Jakarta-Makau

TANGERANG. Maskapai penerbangan low cost carrier (LCC) asal Malaysia, AirAsia, membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Makau. Pembukaan tersebut ditandai dengan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Makau menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (7/8).

Penerbangan tersebut menggunakan armada Airbus 320 dengan kapasitas 180 penumpang yang turun di Bandara Soetta disambut langsung oleh CEO Grup AirAsia Tonny Fernandes, Chairman Grup AirAsia Datuk Kamarudin, Dirjen Hubungan Udara Agus Santoso, dan Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin.

Dendy Kurniawan, CEO Group AirAsia Indonesia menyatakan, dibukanya rute menuju Makau menjadi rute internasional kelima dari Jakarta oleh AirAsia. Sebelumnya, AirAsia telah membuka empat rute internasional, seperti ke Kuala Lumpur, Pineng, Bangkok, dan Singapura.

"Tapi AirAsia yang satu-satunya langsung dari Indonesia ke Makau," terang Dendy di Tangerang, Senin (7/8).

Rute Jakarta-Makau akan dilayani oleh AirAsia sebanyak tiga kali seminggu dan mulai September akan melayani empat kali dalam seminggu. Hal tersebut sejalan dengan target pemerintah ada 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019.

Agus menambahkan, ini sejalan dengan harapan pemerintah yang menargetkan ada pertumbuhan 11% pergerakan penumpang di jalur udara menjadi 126 juta di tahun 2017. Sekitar 60 juta pergerakan di antaranya berasal dari Bandara Soetta.  "Pertama diarahkan dulu ke Jakarta, baru ke destinasi-destinasi lainnya," ujar Agus.


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Rizki Caturini

PENERBANGAN

Feedback   ↑ x
Close [X]