kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akses Tol Akan Dorong Kenaikan Harga Rumah di Paramount Petals


Sabtu, 27 April 2024 / 13:51 WIB
Akses Tol Akan Dorong Kenaikan Harga Rumah di Paramount Petals
ILUSTRASI. Klaster Aster di kawasan Paramount Petals


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Paramount Land terus menggenjot pengembangan infrastruktur di kawasan Paramount Petals. Tak tanggung-tanggung, pengembang ini akan berinvestasi besar-besaran untuk membangun jalan akses langsung ke jalan tol.

Paramount sudah resmi mengantongi izin prinsip pembangunan modifikasi exit tol Bitung Kilometer 25,5 sejak Januari 2024 lalu. Pembangunan jalan akses tol itu akan mulai dibangun pada akhir Juni atau awal Juli mendatang dan ditargetkan rampung pada tahun 2025. 

Panjang akses tol yang akan dibangun Paramount Land tersebut sekitar 5,5 kilometer (km) dengan flyover atau jembatan gantung sepanjang 500 meter.  Melalui akses tol langsung menuju Tol Jakarta-Merak, Paramount Petals akan terhubung ke berbagai destinasi lainnya, seperti Bandara Soekarno-Hatta, pelabuhan Merak, Jakarta, tol JORR, dan tol Serbaraja.

Mario Susanto, VP Marketing of Paramount Land mengatakan, kehadiran akses langsung tol tersebut pasti akan langsung mengerek harga rumah di Paramount Petals. Sehingga menurutnya, tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk memiliki properti di kawasan tersebut. “Kalau akses tol sudah jadi, harga pasti akan naik tinggi,” ujarnya, Kamis (25/4).

Baca Juga: Bethsaida Hospital Gading Serpong Perbaharui Fasilitas, Segini Dana yang Dikeluarkan

Dengan kepastian akan kehadiran akses tol tersebut, Paramount Land secara paralel juga akan menggenjot pembangunan infrastruktur lain di kawasan Paramount Petals dan peluncuran produk-produk baru. Tahun ini, tiga produk baru akan diluncurkan, dua produk komersial dan satu klaster hunian. 

Paramount Petals merupakan proyek hunian terbaru berskala kota yang dikembangkan di atas lahan seluas 400 hektare (ha).  Master plan pengembangan kawasannya ini dirancang oleh konsultan AECOM.

Proyek ini mulai diluncurkan sejak tahun 2021. Paramount Petals telah merilis tiga klaster hunian yakni klaster hunian Aster, Canna, dan Gardeni, sert satu  area komersial perdana bertajuk Calico Square.

Mario mengatakan, saat pertama kali diluncurkan, harga hunian di Paramount Petals dibanderol mulai Ro 600 jutaan. Namun, saat ini harga hunian termurah di kawasan itu sudah di atas Rp 1 miliar. Ia bilang, harga rumah di klaster selanjutnya yang akan diluncurkan setelah groundbreaking akses tol akan naik dua digit. 

Marketing Sales Petals Dibidik Rp 1 Triliun

Secara keseluruhan, Paramount Land menargetkan marketing sales tahun ini sebesar Rp 5,7 triliun. Namun, 70% ditargetkan masih disumbang dari penjualan di Gading Serpong. Sementara dari Paramount Petals ditargetkan hanya Rp 1 triliun. 

Sepanjang kuartal I 2023, Paramount Land telah membukukan marketing sales sebesar Rp 1,7 triliun dan Paramount Petals baru menyumbang sebesar Rp 160 miliar.

Ke depan, Paramaount Land menargetkan bahwa Paramount Land bakal jadi tulang tunggung penjualan Paramount Land. Henry Napitupulu, Planning & Design Director Paramount Land mengatakan, dalam empat sampai lima tahun ke depan, Paramount Petals diharapkan akan berkontribusi 70% terhadap penjualan Paramount Land. 

Klaster hunian baru bertajuk Lily akan diluncurkan Paramount Petals pada akhir Juni atau awal Juli mendatang. Klaster ini merupakan  hasil kerjasama dengan anak usaha Jasamarga, yakni PT Jasamarga Related Business (JMRB). Klaster tersebut akan merangkum sebanyak 300 unit rumah. 

Baca Juga: Paramount Land Meraup Marketing Sales Rp 5,7 Triliun pada Tahun 2023

Sejak diluncurkan pada 2021, Mario mengatakan Paramount Petals telah berhasil menjual sekitar 1.280 unit rumah dimana lebih dari 700 unit sudah diserahterimakan dan sekitar 200 unit telah ditinggali.

Sedangkan produk komersial direncanakan akan mulai diluncurkan pada kuartal IV.  Sebelumnya,  Paramount Petals sudah merilis satu produk pertamanya bertajuk Calico Square sebanyak 30 unit.  

Lebih lanjut, Henry menjelaskan, pengembangan Paramount Petals akan dibagi tiga area, yaitu Petals Selatan, Petals Utara dan Petals Barat. Pengembangan saat ini dimulai di area Selatan. kawasan ini  akan diisi oleh hunian premium seluas 70 hektar. 

Adapun Petals Utaranya nantinya akan difokuskan sebagia kawasan CBD dimana 60% lahannya akan diperuntukkan untuk produk komersial. Adapun Petals Barat akan lebih banyak mengembangan kawasan hunian dengan fokus pengembangan eko living dengan hunian yang lebih compact

Adapun fasilitas yang sudah dihadirkan di Paramount Petals saat ini diantaranya Marketing Gallery, Convenience Store, Bethsaida Clinic, dan kantor Estate Management sebagai pengelola kawasan. 

Paramount Petals kini sedang membangun Community Club  di atas lahan seluas 4.135 m2 yang di dalamnya terdapat Lobby & Lounge Space, Café, Gym, Multipurpose Court (Lapangan Basket 3 on 3 & Lapangan Futsal), Swimming Pool Olympic Size, dan Kids Pool, serta Children Playground.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×