: WIB    —   
indikator  I  

Ardiles mulai coba jajaki official store sendiri

Ardiles mulai coba jajaki official store sendiri

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya yang merupakan produsen sepatu dengan merek Ardiles saat ini mulai menjajaki pengoperasian gerai sepatu sendiri. Sebelumnya, perusahaan masih mengandalkan penjualan melalui distributor dengan jumlah mencapai 1.000 gerai tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memperkuat posisi perusahaan sebagai produsen sepatu lokal yang mampu bersaing.

Liong Pangkiey, Marketing Manager PT Ardiles Ciptawijaya mengatakan bahwa memang jangkauan perusahaan sudah cukup luas di beberapa wilayah Indonesia.

Apalagi setiap tahunnya penjualan juga mengalami pertumbuhan yang cukup baik, kunci pertumbuhan selain inovasi produk juga melalui gerai-gerai distributor yang mencapai 1.000 gerai.

“Kami di seluruh Indonesia ada 1.000 toko lebih bisa dijual disitu, itu yang kerjasama. Kalau official store memang belu, kami cuka ada 10 untuk official store tetapi itu percobaan, per tahun ini dan baru ada di Jawa timur,” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (11/10).

Dirinya mengatakan kalau pengelolaan 10 gerai official store tersebut mulus maka akan membuka dibeberapa wilayah lainnya. Namun dirinya belum menargetkan apa-apa, sebab saat ini sifatnya baru sekadar percobaan, lain dari itu pihaknya juga melakukan kerja sama dengan beberapa pihak untuk bisa mengembangakn produk baru seperti dengan PT DBL Indonesia untuk pembuatan sepatu basket.

“Ini sepatu bagus cuma kami subsidi saja, jadi cost productionnya kami tekan sehingga hargany sama seperti sepatu biasa. Ini kan sepatu harusnya cost-nya mahal untuk basket tetapi kami pangkas seperti sepatu biasa,” lanjutnya.

Menurutnya, selain basket dirinya ke depan juga akan menjajaki potensi kerja sama dengan pihak lain untuk menyediakan sepatu-sepatu olahraga seperti sepak bola, futsal dan lainnya.

Hanya saja, yang baru terealisasi adalah dengan PT DBL Indonesia untuk memperkenalkan tiga tipe sepatu dengan lima varian warna. “Sementara ini belum ada kerjasama dengan pihak lain tetaoi memang kami akan menuju ke arah sana,” lanjutnya,

Saat ini, penjualan sepatu Ardiles didominasi oleh segmen running yang berkontribusi 40% dari total penjualan, disusul oleh futsal dan sepatu sekolah. Ke depan, harapannya hadirnya sepatu basket akan mengubah pola penjualan, sebab perusahaan menargetkan mampu menjual 10.000-15.000 pasang sepatu basket per bulannya.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Yudho Winarto

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]