: WIB    —   
indikator  I  

ASUS pilih beriklan di commuter line

ASUS pilih beriklan di commuter line

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ASUS baru meluncurkan ZenFone 4 Selfie beberapa bulan lalu. Namun, jika dilihat Asus tidak dengan billboard raksasa di jalur protokol ibukota atau dengan signboard besar di IT mall. ASUS justru memilih menggunakan Commuter Line sebagai metode pemasaran yang paling tepat mengarah ke target konsumennya.

"Pengguna kereta api, apalagi Commuter Line di Jabodetabek merupakan generasi muda, yang menjadi segmen utama yang diincar oleh ZenFone 4 Selfie series," kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia dalam artikel eksklusif yang diterima Kontan.co.id, hari ini (20/11).

Apalagi, brand ambasador yang diusung ASUS yaitu Gong Yoo, aktor Korea yang sukses membintangi film Train to Busan. ASUS melihat ini bisa menjadi background bagi para penggemar Gong Yoo untuk flashback dan mengingat kembali peran aktor Korea Selatan ini dalam film tersebut. Nah, sekarang ini dikaitkan dengan Zenfone 4 Selfie.

Selain itu, jika kita amati komunitas pengguna Commuter Line adalah kalangan yang sangat aktif menggunakan smartphone untuk berbagai kebutuhan. Sebagian besar pengguna Commuter Line kerap menyibukkan diri dengan smartphone. Ini juga merupakan potensi pasar yang sangat besar.

Berikutnya, pemilihan rute Commuter Line. ASUS Indonesia memilih jalur Bogor/Depok - Jatinegara PP sebagai pilot project train branding. Rute ini dipilih karena selain sangat ramai, ia juga banyak melewati kampus universitas terkemuka, dan juga berangkat dari kawasan permukiman penyanggah wilayah metropolitan hingga melintasi pusat ibukota Jakarta.

"Dari studi yang dilakukan, segmen pengguna Commuter Line, khususnya rute ini merupakan yang paling pas untuk digarap oleh ASUS. Inilah yang menjadi alasan ASUS dalam mengampanyekan ZenFone 4 Selfie series dengan Brand Ambassador, Gong Yoo, di Commuter Line," kata Galip.


Reporter Francisca Bertha Vistika
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI ELEKTRONIK

Feedback   ↑ x