: WIB    —   
indikator  I  

Bakal ada 100.000 produk Korea di iLOTTE pada 2018

Bakal ada 100.000 produk Korea di iLOTTE pada 2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salim Group bersama LOTTE Group berkomitmen melakukan kerja sama dengan meluncurkan e-commerce baru di Indonesia, iLOTTE.  Berbeda dengan layanan e-commerce lainnya, e-commerce ini mengusung konsep 'Online Mall'. 

iLOTTE tidak dapat dimanfaatkan oleh penjual perorangan. Chief of Marketing Officer PT Indolotte Makmur (ilotte) Ardi Sudarto mengatakan, iLOTTE membawa pengalaman bagi orang yang telah memiliki referensi brand sebelum memasuki mall.

"Di dalam iLOTTE hanya ada authorized store sehingga penjual tidak perlu khawatir bersaing dengan penjual yang tidak resmi. Dari sisi pembeli ada jaminan kualitas," terang Ardi.

Kategori utama produk iLOTTE adalah beauty electronic, fashion, sport and hobby; groceries. Namun iLOTTE juga menawarkan produk Korea berupa K-fashion, K-beauty; K-food, dan K-kop bagi pecinta korea di tanah air. Pada 2018, akan ada 100.000 produk Korea yang ada di iLOTTE.

Ardi bilang saat ini terdapat 60 brand Mall yang menjadi mitra iLOTTE. "Itu belum termasuk yang sifatnya brand kecil yang kami masukan ke dalam kategori iLOTTE brand. Hingga saat ini sudah ada 50.000 hingga 60.000 SKU yang ada di iLOTTE yang sifatnya single product," jelas Ardi.

iLOTTE juga menyediakan makanan khas nusantara dari berbagai daerah di Indonesia seperti Lumpia Semarang dan Bolu Meranti Medan. Pengguna dapat membeli di iLOTTE dan akan dikirimkan ke alamat dalam kurung waktu dua hari.

Agar dapat melayani pengiriman barang, saat ini iLOTTE sudah memiliki warehouse di Sunter. Sedangkan kurir yang digunakan iLOTTE bekerja sama dengan pihak ketiga, namun menggunakan seragam iLOTTE. Ardi menambahkan LOTTE bakal memiliki partner baru seperti Gramedia dan PT MAP Active melalui Sport Station.


Reporter Maizal Walfajri
Editor Rizki Caturini

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x
Close [X]