kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,48   9,13   0.98%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis properti Taipan Djoko Susanto kian ekspansi


Jumat, 23 September 2016 / 22:16 WIB
Bisnis properti Taipan Djoko Susanto kian ekspansi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Perkasa Internusa Mandiri atau Alfaland terus ekspansi dalam senyap. Tak banyak banyak gembor-gembor, ternyata diam-diam perusahaan milik Taipan Djoko Susanto ini sudah mengembangkan banyak proyek-proyek properti.

Dengan menggandeng pengembang asal Hongkong Kingland Group dan perusahaan perusahaan baja Growth Steel Group, Alfaland menggarap proyek multi fungsi bertajuk Kingland Avenue di Serpong. Proyek ini dikembangkan lewat bender PT PT Hongkong Kindland.

Kingland Avenue akan dibangun diatas lahan seluas 2 hektare (ha). Ini akan dikembangkan menjadi empat tower yang terdiri dari apartemen, perkantoran, condotel, dan commersial retail. Proyek ini ditaksir akan menelan investasi sekitar Rp 5 triliun.

Tower pertama akan dikembangkan menjadi proyek apartemen sebanyak 600 unit dengan invetasi sekitar Rp 600 miliar. Proyek yang dinamai Kondominium The Venetian ini akan resmi diluncurkan November 2016 mendatang. Kendati begitu pre-launchingnya sudah dilakukan sejak Mei lalu. Adapun harganya dilego dengan harga Rp 16 juta per meter persegi (m2).

Hanto Djoko Susanto, Presiden Direktur Alfaland mengatakan pihaknya tidak terlalu berani menampakkan diri selama ini lantaran ingin fokus akuisisi lahan dan sekaligus ingin mempelajari bisnis properti lebih dalam.

"Harga tanah terus naik. Selama ini kita hanya belanja lahan dulu dan kita simpan sekian tahun. Kita pelajari industrinya dan semakin lama semakin booming dan kita keluar dengan dukungan besar dari grup (Alfamart)," jelasnya di Jakarta, Jumat (23/9).

Selain mengembangkan proyek apartemen tersebut, Alfaland juga sedang menyiapkan rencana ekspansi bisnis. Ke depan, sayap bisnis Alfa Corporation ini berencana proyek mixed use di Karawang, Jawa Barat dan proyek industrial di Subang.

Di Karawang, Alfaland memiliki land bank seluas 28 ha yang akan dikembangkan menjadi proyek perumahan, hotel, mall dan rumah sakit.

Kurnia Sukrisna, Managing Director Alfaland, Kurnia Sukrisna mengatakan tahap awal pihaknya akan mengembangan proyek komersial seperti hotel dan ruko dan ditargetkan akan dirilis pada semester II 2017.




TERBARU

[X]
×