kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,22   -11,30   -1.21%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bloomberg bikin televisi di Indonesia


Senin, 10 Desember 2012 / 20:38 WIB
Bloomberg bikin televisi di Indonesia
ILUSTRASI. Gerai Watsons


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Bloomberg Television hari ini mengumumkan pembentukan kemitraan di Indonesia. Untuk beroperasi di Indonesia, kantor berita asal Negara Paman Sam ini menjalin kerja dengan Grup Idea, yang berbasis di Jakarta.

Jika tak ada aral melintang, Bloomberg Television Indonesia akan meluncur awal 2013. Karena mengudara di Indonesia, bahasa yang digunakan oleh Bloomberg Television Indonesia juga menggunakan bahasa Indonesia.

Bloomberg Television Indonesia akan menggabungkan kekuatan Bloomberg dalam pemberitaan ekonomi dengan konten bisnis lokal. Dalam menjalankan operasinya, Bloomberg TV Indonesia membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan perusahaan penyiaran, baik yang berbasis Free To Air, TV berbayar, internet, maupun saluran bergerak (mobile).

"Indonesia bukan hanya pasar konsumen terbesar di Asia, melainkan juga perekonomian yang memiliki pertumbuhan ekonomi dan investor tercepat," kata Gary Groenheim, Bloomberg Television Asia-Pacific Commercial Director dalam siaran persnya hari ini (10/12).

Groenheim menambahkan, pihaknya sudah lama mengidentifikasi Indonesia sebagai negara berkembang yang strategis untuk pengembangan bisnis Bloomberg Television. “Bersama Idea Group, kami  menemukan mitra dengan visi dan ambisi yang sama dalam mengubah berita bisnis yang umum menjadi sesuatu yang lebih bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Groenheim.

Ziva Narendra Arifin, Chief Executive Officer of Idea Group Indonesia bilang, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan Bloomberg. “Kami percaya bahwa alih pengalaman, kemampuan dan etika jurnalisme yang berstandar internasional akan sangat bermanfaat untuk pasar dan perekonomian Indonesia," kata Ziva.

Menurut Ziva, kerjasama ini berdasarkan pada misi bersama untuk menyediakan konten lokal yang relevan dan berpengaruh positif dalam meningkatkan taraf hidup kelas menengah dan konsumen yang terus meningkat jumlahnya.

"Sebagai penyedia konten bisnis, kami memiliki komitmen dan kepentingan jangka panjang untuk membangun kultur bisnis dan manajemen di Indonesia yang selama ini terhambat sedikitnya pendidikan bisnis formal yang ada. Kami juga berkomitmen memperbanyak berita dan konten positif tentang Indonesia di pasar internasional," tambah Ziva.

Selain kerjasama mendirikan televisi, kerjasama juga dilakukan untuk menerbitkan Bloomberg Businessweek edisi Indonesia. Sebelum ekspansi di Indonesia, Bloomberg di Asia telah meluncurkan fasilitas studio penyiaran di Singapura serta peluncuran Bloomberg TV Mongolia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×