: WIB    --   
indikator  I  

Circledoo raih suntikan dana US$ 200.000

Circledoo raih suntikan dana US$ 200.000

KONTAN.CO.ID - Setelah diluncurkan secara terbatas pada 18 Agustus 2017 platform pertukaran keahlian Circledoo terus tumbuh. Hingga saat ini sudah terdapat 22 kegiatan pertukaran keahlian yang terlaksana berkat platform Circledoo.

Kegiatan tersebut sudah mampu menghadirkan 150 peserta. Hal tersebut diungkapkan oleh cofounder sekaligus CEO Circledoo Tasa Nugraza Barley kepada KONTAN pada sela-sela peluncuran Cirledoo di Jakarta, Jumat (8/9).

Circledoo adalah social network dan skills sharing online platform pertama di Indonesia dan Asia guna mendorong terjadinya pertukaran keahlian dan keterampilan khususnya life skills. Targetnya adalah generasi muda.

Tasa bilang saat ini sudah terdapat 200 orang terdaftar pada platform ini yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Targetnya dalam satu tahun kedepan terdapat 50.000 - 100.000 orang dapat nikmati pendidikan informal melalui Circledoo.

Cofounder sekaligus Chairman Circledoo Marwoto Soebiakno menyatakan startup ini telah mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 200.000 dari investor lokal yang dipimpin oleh MP Capital.

"Dana dari investor tesebut 60% digunakan untuk development Circledoo terutama untuk manpower atau talent. Sisanya digunakan untuk marketing," ungkap Marwoto.

Marwoto melanjutkan hingga akhir 2017, Circledoo akan melakukan beberapa langkah ekspansi diantara memperbarui interface laman www.Circledoo.com. Selain itu juga akan memperbarui engine untuk fitur baru. Tak hanya itu pada Desember 2017 Circledoo ditargetkan dapat diakses melalui android dan iOS.

Bahkan pengembangan online payment pun digarap guna memberikan kemudahan bagi orang yang ingin membagi keahliannya lewat Circeldoo. Hingga Desember 2017, Marwoto mengatakan tidak ada biaya administrasi yang akan dipunggut oleh Circledoo bagi mereka yang memasang tarif untuk membagikan keahliannya.

"Ke depannya akan ada biaya administrasi. Kami sekecil mungkin, kita inginnya maksimal 5%," kata Marwoto. Hingga saat ini Circeldoo dioperasikan oleh 12 orang.


Reporter Maizal Walfajri
Editor Dessy Rosalina

STARTUP

Feedback   ↑ x
Close [X]