kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Domino's Pizza akan resmikan pabrik adonan baru


Rabu, 01 Juli 2015 / 20:55 WIB
Domino's Pizza akan resmikan pabrik adonan baru


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. PT DOM Pizza Indonesia pada tahun ini tidak hanya agresif dalam melakukan pembukaan gerai baru. Tetapi perusahaan yang mengelola gerai Domino's Pizza Indonesia ini pun berencana membuka pabrik baru pada tahun ini.

Chief Executive Officer Domino's Indonesia, Merrill Pereyra mengatakan pihaknya akan resmi mengoperasikan pabrik baru yang berlokasi di Jababeka, Jawa Barat pada Agustus 2015 mendatang. Pabrik baru ini merupakan pabrik yang akan memproduksi adonan pizza untuk seluruh gerai yang Domino's Pizza di seluruh Jabodetabek, Bali, dan Surabaya.

Merrill bilang dengan bisnis pizza yang bertumbuh cukup bagus pada tahun ini, manajemen Domino's Pizza pun memutuskan untuk membuka pabrik adonan tersebut. Pembukaan pabrik tersebut bertujuan untuk memastikan produk Domino's Pizza bisa tipa lebih cepak ke konsumen. "Pabrik ini akan mensuplai kebutuhan gerai-gerai Domino's Pizza yang kami punya," ujarnya pada Rabu (1/7).

Untuk pembukaan pabrik ini, Merill menyebut pihaknya mengeluarkan dana investasi sekitar US$ 2,5 juta. Investasi tersebut di luar dari investasi gerai sepanjang tahun ini yang mencapai sekitar US$ 5 juta. Ini berarti, sepanjang tahun ini, Domino's Pizza Indonesia mengeluarkan dana investasi sekitar US$ 7,5 juta atau setara dengan Rp 100 miliar.

Domino's Pizza sendiri sepanjang tahun 2015 menargetkan pembukaan 35 gerai baru dengan sleuruhnya mengusung konsep pizza theater atau open kitchen. Seluruh pembukaan gerai Domino's Pizza pada tahun ini akan dibuka di Jabodetabek, Bandung, dan Bali. Sementara untuk tahun depan, perseroan akan memulai ekspansi di kota lain seperti Suarabaya dengan target telah total 100 gerai Domino's Pizza. Setelah ekspansi di Surabaya, perseroan pun akan berusaha ekspansi ke daerah Sumatera.

Hingga saat ini telah ada 62 gerai Domino's Pizza yang tersebar di seluruh Jabodetabek, Bandung, dan Bali. Sepanjang semester I 2015, Domino's Pizza sendiri telah merealisasikan pembukaan 20 gerai baru yang terdapat di beberapa lokasi di Jabodetabek seperti Cibubur, Pamulang, Citraraya, Otitas Jakarta.

Pembukaan store Domino's Pizza di sepanjang semester I ini dimulai pada awal Februari dimana perusahaan ini membuka satu gerai Domino's di Mangga Dua, Jakarta. Kemudian melanjutkan reopening pembukaan gerai di Kemang dengan mengusung konsep Pizza Theater. Seluruh gerai yang dibuka oleh Domino's pada tahun ini pun akan mengusung konsep pizza theater tersebut.

Sepanjang semester II 2015, perusahaan ini berharap bisa meneruskan langkah yang agresif dalam pembukaan gerai baru. Domino's Indonesia menargetkan bisa membuka 15 gerai lagi di hingga akhir tahun nanti. Rencananya perusahaan ini akan membuka 5 gerai baru pada bulan Juli 2015. Dua diantaranya akan dibuka di Bali.

Sementara itu untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, perusahaan ini akan menggenapkan jumlah gerai sebanyak 70 gerai. Ini berarti hingga 17 Agustus mendatang akan ada tambahan delapan gerai dari jumlah gerai yang telah dimiliki saat ini.

Dengan rencana ekspansi tersebut, Merrill menyebut akan ada pertumbuhan di atas 10% atau double digit pada tahun ini dibandingkan pendapatan pada tahun depan. Sayangnya, Merrill tidak menyebut nilai pendapatan yang akan diraih pada tahun ini. Sepanjang tahun lalu, Domino's Pizza secara global membukukan penjualan lebih dari US$ 8,9 miliar dimana penjualan dari Amerika Serikat mencapai sekitar US$ 4,1 miliar dan penjualan dari pasar internasional mencapai sekitar US$ 4,8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×