kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dongkrak penjualan televisi, Electronic City manfaatkan momentum piala dunia


Kamis, 08 Maret 2018 / 17:50 WIB
Dongkrak penjualan televisi, Electronic City manfaatkan momentum piala dunia
ILUSTRASI. Penjualan produk elektronik televisi


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa bulan menjelang gelaran sepakbola terbesar Piala Dunia 2018, PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) mengumumkan kerjasamanya dengan produsen televisi Hisense yang menjadi official sponsor turnamen tersebut. Dengan kerjasama ini, perusahaan elektronik yang berkode emiten ECII ini berharap penjualan perangkat elektronik terutama televisi bisa terdongkrak.

Roland Hutape, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Electronic City Indonesia Tbk mengatakan tahun ini ada banyak momentum yang akan menggenjot penjualan. Selain Piala Dunia dan Asian Games, perusahanaan juga akan memanfaatkan momentum lebaran, natal dan pilkada.

“kalau kami lihat momentumnya pas, harapan kami bisa membaik dan market meningkat. Kami mengikuti pertumbuhan market, apalagi ada lebaran, piala dunia dan Asian Games di pertengahan tahun,” ujar Roland kepada KONTAN, Kamis (8/3).

Roland memprediksi kedua ajang olahraga internasional itu akan berimbas pada penjualan elektronik di gerai miliknya. Salah satu yang pertumbuhannya paling tinggi adalah televisi. “Kalau di Asian Games dan Piala Dunia itu orang akan condong membeli televisi, kami berharap itu akan besar imbasnya, tetapi berapa targetnya saya belum bisa sebutkan,” lanjutnya.

Saat ini perusahaan tengah mempersiapkan untuk bisa menggarap pasar dengan baik, mulai bulan depan juga akan banyak acara untuk memeriahkan Asian Games dan Piala Dunia. 

Hanya saja Roland masih enggan membeberkan berapa target pertumbuhan pada tahun ini.

Asal tahu saja, pada tahun lalu kontribusi segmen televisi dan audio menyumbang cukup besar terhadap pendapatan ECII. Menurut data perusahaan, tv dan audio menjadi kontributor signifikan yang menyumbang 39%-an terhadap pendapatan konsolidasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×