: WIB    —   
indikator  I  

FHCI resmikan program magang bersertifikat di BUMN

FHCI resmikan program magang bersertifikat di BUMN

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menandatangani perjanjian kerjasama program “Magang Bersertifikat” (Indonesia Student Internship Certification/ISIC) dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Ketua Umum FHCI Herdy Harman, mengatakan melalui program ini BUMN bisa menjaring talent terbaik yang bisa ditempatkan di BUMN dan dibentuk untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Program magang ini memberikan mereka kesempatan untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman kerja secara langsung di BUMN,” ujar Herdy yang juga Director of Human Capital Management di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam keterangan pers, Selasa (14/11).

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Ketua Umum FHCI, Herdy Harman, dan para pimpinan perguruan tinggi yang pada kesempatan ini diwakili oleh 13 perguruan tinggi negeri dan swasta. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra.

Ke-13 perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Indonesia, Institute Teknologi Bandung, Universitas Bina Nusantara, Universitas Gunadharma, Universitas Padjadjaran, Telkom University, Universitas Airlangga, STT Nurul Fikri, Universitas Darma Persada, Universitas Gadjah Mada, Institute Pertanian Bogor, Universitas Trisakti, dan Universitas Mercu Buana.

Program ini menargetkan jumlah peserta magang sebanyak 10.000 mahasiswa dari berbagai bidang ilmu. Program ini akan dilakukan dengan konsep 3-2-1, yaitu 3 semester di kampus, 2 semester magang di BUMN, dan 1 semester untuk membuat laporan akhir.

Asal tahu, program pengembangan sumber daya manusia Indonesia melalui “BUMN Hadir Untuk Negeri” mencakup sektor pendidikan, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat Indonesia.

Beberapa program pengembangan SDM yang telah dilakukan antara lain, peningkatan kompetensi TKI, BUMN employee volunteer program, pembangunan perpustakaan dan pustaka digital di setiap desa, pengembangan kompetensi disabilitas & difable, dan lain-lain.


Reporter Eldo Christoffel Rafael
Editor Dessy Rosalina

KETENAGAKERJAAN

Feedback   ↑ x
Close [X]