kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,79   8,19   0.82%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda kini jadi maskapai terbaik Asia-Australia


Kamis, 12 September 2013 / 12:45 WIB
Garuda kini jadi maskapai terbaik Asia-Australia
ILUSTRASI. Ilustrasi harga emas siang ini, Selasa (26/4/2022), produksi Antam dan UBS di Pegadaian./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/28/01/2022.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) kembali mendapatkan penghargaan maskapai terbaik di kawasan Asia dan Australia. Penghargaan diberikan oleh Airline Passenger Experience Association (APEX).

Dalam siaran pers Garuda Indonesia hari ini, Kamis (12/9) menyebutkan, penghargaan diterima Faik Fahmi, Executive Vice President (EVP) Layanan Garuda Indonesia, di acara yang diselenggarakan di Anaheim, California, Amerika Serikat Senin (9/11) malam waktu setempat.

Garuda Indonesia dalam hal ini menyisihkan kompetitornya sebagai maskapai terbaik di kawasan, yakni Singapore Airlines, Qantas Airways, Cathay Pacific Airways, Air New Zealand, dan Pakistan International Airlines .

Penghargaan mengacu pada survei pengalaman terbang yang dirasakan penumpang di seluruh dunia, pada periode pertengahan tahun 2012 sampai 30 Juni 2013. Survei dilakukan secara online di situ www.passengerchoiceawards.com, dengan melibatkan lembaga riset, Nielsen Company .

"Penghargaan Best in Region: Asia dan Australasia ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen dari seluruh karyawan Garuda Indonesia, untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” kata Emirsyah Satar, Presiden dan CEO Garuda Indonesia.

Ia menambahkan, komitmen yang kuat dari manajemen dan karyawan memberikan pelayanan yang terbaik membuat Garuda Indonesia kian diakui global . “Kami bertujuan terus meningkatkan kinerja, penghargaan ini berfungsi sebagai motivasi kami melayani pelanggan dan terus meningkatkan kinerja melalui program Quantum Leap 2011-2015,” kata Emir.

Selain memenangkan "Best in Region: Asia dan Australasia", Garuda Indonesia juga terpilih sebagai Top 5 Best Overall Experience Passenger, bersama-sama dengan Emirates , Etihad Airways , Virgin America , dan Virgin Atlantic  serta Top 5 Best Ground Experience, bersama dengan Delta Airlines , El Al Israel Airlines , Avianca , dan Virgin America .

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga terpilih sebagai Top 5 Best Inflight Publication bersama dengan maskapai Avianca , Gulf Air , Ethiopian Airlines , dan Taca International Airlines .

Selama acara Paris Air Show 2013, pameran kerdirgantaraan terbesar dunia, Garuda Indonesia juga meraih penghargaan sebagai "The World's Best Economy Class" oleh Skytrax London. Layanan Garuda ini bahkan melebihi layanan Singapore Airlines dan Asiana Airline .

Pada kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga terpilih sebagai "The World's Best Economy Class Seats" dan menempati urutan kedelapan dalam "The World's Top 10 Airlines" oleh Skytrax.

Sejalan dengan perbaikan layanan yang berkesinambungan, Garuda Indonesia juga meluncurkan layanan baru "First Class" yang memberikan layanan premium dengan keramahan khas Indonesia. Sebagaimana diketahui, Garuda Indonesia telah menerima armada baru Boeing 777 - 300ER  pada Juli 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×