kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,65   -11,86   -1.27%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GIIAS akan hadir lagi pada awal Agustus


Rabu, 11 Juli 2018 / 12:33 WIB
GIIAS akan hadir lagi pada awal Agustus
ILUSTRASI. Honda Akan Luncurkan Produk Baru di GIIAS 2018


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal kembali digelar. Acara yang bertema "Beyond Mobility" ini dijadwalkan berlangsung pada 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menjelaskan GIIAS pada tahun ini ditujukan sebagai ajang yang bisa memberikan informasi mengenai perkembangan industri otomotif nasional dan global. "Acara ini juga menjadi deklarasi Indonesia telah memasuki era Euro 4. Selanjutnya, pemerintah berencana meluncurkan Alat Mekanisasi Multiguna Pedesaan (AMMDes)," ungkap Nangoi, Selasa (10/7).

Tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan kendaraan konsep akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2018. Adapun merek kendaraan yang terlibat meliputi Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, FAW, Hino, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks.

Bukan cuma mobil, ada juga merek sepeda motor yang siap meluncur di GIIAS. Merek motor itu Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Astra Honda Motor, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Viar dan Yamaha.

Agus Riyadi, Project Director Seven Event, mengatakan jumlah peserta untuk merek kendaraan penumpang sebanyak 19 dan komersial enam, sehingga jumlahnya menjadi 25 atau menurun dibandingkan 2017.

Soal pengunjung, penyelenggara berharap bisa sama seperti tahun lalu yang mencapai 497.000 pengunjung. "Serta nilai transaksi tahun lalu mencapai Rp 7,2 triliun atau sekitar 23.000 unit mobil. Kami berharap nilainya minimal bisa sama atau lebih," ungkap Agus.

Fedy Dwi Parileksono, Public Relations & Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia menjelaskan, dengan semakin banyaknya line up produk yang ditampilkan, maka akan berbanding lurus dengan penjualan.

Tahun ini, Mazda bakal meluncurkan model baru di ajang GIIAS 2018. "Bila penjualan meningkat di GIIAS 2018, jadi sentimen positif bagi penjualan di semester II-2018," kata Fedy ke KONTAN, kemarin.

Dia memproyeksikan, secara spesifik penjualan minimal sama atau lebih dibandingkan realisasi tahun lalu. Dari catatan KONTAN, dalam GIIAS 2017 Mazda mampu meraup penjualan 743 unit.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors memprediksikan penjualan pada tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Pada 2017, Wuling berhasil mencatat penjualan sebanyak 624 unit Confero dan Confero S.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×