kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi Persaingan Ketat Industri Transportasi Online, Begini Strategi Gojek


Selasa, 07 Mei 2024 / 16:34 WIB
Hadapi Persaingan Ketat Industri Transportasi Online, Begini Strategi Gojek
ILUSTRASI. Gojek menyatakan saat ini persaingan di industri transportasi online sangat ketat.. (Foto Dok. Gojek)


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gojek, penyedia layanan on-demand dari Grup GoTo (GOTO), menyatakan saat ini persaingan di industri transportasi online sangat ketat. 

VP of Regions Gojek, Gede Manggala tidak menampik bahwa persaingan di industri ini sangatlah kompetitif sehingga pihaknya terus berusaha untuk mengembangkan produk sambil terus mengedepankan keuntungan pengguna serta mitra-mitranya. 

"Persaingan di dunia transportasi online tentunya sangat kompetitif. Tapi berita baiknya adalah industri ini mengalami recovery yang sangat baik pasca pandemi sehingga kita bersaing secara ketat," paparnya pada acara konferensi pers Gojek Plus yang berlangsung di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/5). 

Baca Juga: GOTO Menargetkan Kinerja Positif di 2024

Ia melanjutkan, secara garis besar saat ini pasar dan industri transportasi online juga berkembang dengan sangat baik. Walau tidak menyebutkan besarannya, Gede Manggala menyebutkan pihaknya mencatat adanya peningkatan trafik pengguna yang signifikan di platformnya.

Kenaikan ini didapat dari fitur-fitur yang dikeluarkan oleh Gojek, salah satunya adalah fitur GoTransit. Pria yang akrab disapa Bli Gede tersebut menguraikan pengguna angkutan kereta komuter berkontribusi menaikkan angka pengguna Gojek. Melihat hal itu, ke depannya mereka berencana akan fokus mengembangkannya lagi di Jogja dan Solo. 

Selain itu, peluncuran Gojek Plus juga menjadi strategi tersendiri bagi Perseroan untuk menghadapi kompetitor. Melalui layanan Gojek Plus, pengguna dapat menikmati jaminan diskon di setiap transaksi untuk beragam layanan di Gojek seperti transportasi, pesan-antar makanan, pengiriman barang/paket hingga belanja kebutuhan harian. 

Baca Juga: GOTO Siap Tambah Modal Lagi Melalui Private Placement

Gojek Plus hadir dengan 3 pilihan paket dengan jaminan diskon hingga Rp12.000 di tiap transaksi. Pengguna dapat berhemat hingga hampir Rp25 juta dari setiap pembelian paket hanya dengan Rp200an per hari.

"Saat ini memang jumlah permintaan juga meningkat sangat signifikan selama kuartal I dan juga awal kuartal II tahun 2024. Secara umum kita cukup gembira dan optimis di platform online dan bisnis development," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×