kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hammer Group perkuat Ospray dan Hammer Active


Rabu, 23 Agustus 2017 / 16:49 WIB
Hammer Group perkuat Ospray dan Hammer Active


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PT Warna Mardhika yang lebih dikenal dengan gerai Hammer, pada tahun ini mengenalkan dua gerai untuk merek barunya. Keduanya merek ini adalah Ospray dan Hammer Active.

Kedua merek ini memiliki segmen yang berbeda-beda. Inovasi ini diharapkan bisa menggenjot penjualan perusahaan, apalagi tahun ini perusahaan menargetkan penjualannya bertumbuh 8%-10% dibandingkan tahun lalu.

Mario Hartono, Vice President Director Warna Mardhika mengatakan bahwa brand Ospray akan menyasar segmen anak muda. Sedangkan brand Hammer Active menyasar segmen yang lebih sporty dan aktif bergerak. Dengan dua merek ini, Warna Mardhika berharap bisa mendapatkan kontribusi penjualan positif.

Apalagi perusahaan ini sudah mengantongi pertumbuhan penjualan sebesar 18% pada semester pertama dibandingkan periode yang sama tahun lalu. "Saat ini kami punya total 250 gerai, brand Hammer, Nail, Coconut Island, Ospray dan Hammer Active. Ospray itu merk baru dimunculkan tahun ini dan menyasar segmen muda," kata Mario kepada KONTAN, Sabtu (19/8).

Saat ini Warna Mardhika tengah memperkuat brand awareness untuk kedua merek baru. Oleh karena itu, pihaknya belum akan mendatangkan merk baru lagi. Apalagi menurutnya disesuaikan dengan segmen, proses yang dilakukan dari mulai proses perwarnaan dan cucian sangat berbeda mengikuti segmen yang dituju.

Selain perbanyak gerai, Warna Mardhika juga menawarkan produk barunya via online."Yang pasti kami perkuat dulu, karena tidak mudah juga tambah brand banyak-banyak. Ibarat tanam pohon tetapi belum tumbuh sudah kami tanam-tanam lagi itu tidak baik," lanjutnya.

Dengan berfokus pada lima merek, Warna Mardhika bakal bermain di segmen umur yang lebih luas. Untuk mengikuti perkembangan zaman, perusahaan juga mengkombinasikan online dan offline. Berkaca pada pola digitalisasi yang masif serta kecenderungan masyarakat yang terus meningkat dari sisi pembelian online, Mario yakin penjualan online bisa berkontribusi positif terhadap perusahaan. "Jadi kami PT Warna Mardhika atau Hammer Group itu mengembangkan ke arah situ, pengembagan di aplikasi dan sistem online dan offline store yang berbentuk digital-digital dengan ada tablet lagi kami coba," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×