kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hino Dutro Safety Driving Competition digelar di Bali


Jumat, 23 Februari 2018 / 21:36 WIB
Hino Dutro Safety Driving Competition digelar di Bali
Hino Dutro Safety Driving Competition di Bali


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali mengadakan Hino Dutro Safety Driving Competition di tahun ini. HMSI melanjutkan program keselamatan berkendara yang pernah digelar pada bulan Oktober–Desember 2017.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan program tersebut dilanjutkan pada tahun 2018 karena melihat Hino Dutro Safety Driving Competition tahun lalu banyak diminati oleh para pengemudi dan juga perusahaan. "Sepenuhnya acara ini demi mendukung keselamatan berkendara dan keamanan di jalan bagi para pengemudi, sehingga dapat membuat bisnis dari customer Hino lebih lancar," ungkap Hiroo dalam keterangan pers, Selasa (23/2).

Tahun lalu acara ini sempat diadakan di 10 kota seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Jakarta, Semarang, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado. Setidaknya ada 1.000 pengemudi dalam kegiatan yang digelar selama dua hari ini.

Kini untuk mendukung program pemerintah dalam program keselamatan berkendara dan meminimalkan kecelakaan di jalan, Hino melanjutkan program ini di tahun 2018, dengan acara pembuka Hino Dutro Safety Driving Competition 2018 di Bali. Mengusung tema Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sekaligus diperlombakan dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara kepada para pengemudi truk yang ada di Bali.

Bali merupakan area yang potensial bagi Hino. Mengingat banyaknya proyek–proyek konstruksi seperti pembangunan infrastruktur Bandara Bali Utara, jalan tol, pembangunan jalur kereta api, kawasan industri pariwisata Buleleng Barat, dan kawasan pariwisata Nusa Penida.

Selama tahun 2017 tercatat Hino mampu meraih 86% market share di pasar medium truck, dan menjadikannya sebagai market leader di Pulau Dewata. Tidak hanya itu penjualan light truck Hino juga meningkat di tahun 2017 dari awalnya 209 unit maka di tahun 2017 mampu meningkat 10% dengan raihan penjualan 233 unit dan menguasai 21% market share. Pada Januari 2018, Hino Dutro mampu meraih market share sampai 30,5% di pasar light truck.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×