INDUSTRI
Berita
Ini sikap Isuzu dan Toyota soal kenaikan harga BBM

DAMPAK KENAIKAN HARGA BBM

Ini sikap Isuzu dan Toyota soal kenaikan harga BBM


Telah dibaca sebanyak 740 kali
Ini sikap Isuzu dan Toyota soal kenaikan harga BBM

JAKARTA. Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang direncanakan pemerintah bulan Juni nanti, mendapatkan respons dari pelaku industri otomotif. Respons pelaku industri ternyata tak melulu negatif, seperti yang disampaikan Agen pemilik Merek Isuzu di Indonesia.

"Kenaikan BBM belum terasa bagi Isuzu," kata Supranoto, Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Isuzu Head Office kepada KONTAN di Ciputat, Selasa (14/5). Supranoto bilang, tidak banyak pengaruh kenaikan BBM terhadap kinerja bisnis Isuzu.

Apalagi, kata Supranoto, mayoritas kendaraan Isuzu menggunakan mesin diesel yang menggunakan bahan bakar solar yang lebih irit dibandingkan mesin dengan bahan bakar jenis bensin.

Tidak hanya Isuzu, raja industri otomotif Indonesia, Toyota juga tidak keberatan jika ada kenaikan harga BBM bersubsidi tahun ini. Johnny Darmawan, Presiden Direktur Toyota Astra Motor bilang, subsidi BBM harus dikurangi agar dana subsidi bisa dialihkan untuk infrastruktur. "Saya setuju BBM naik," tandas Johnny.

Mengenai risiko kebijakan itu, Johnny mengaku akan berpengaruh bagi turunnya pertumbuhan penjualan mobil selama dua sampai tiga bulan. Setelah pasar mobil mendapatkan titik keseimbangan baru, Johnny yakin, penjualan mobil akan kembali stabil. 

Editor: Asnil Bambani Amri
Telah dibaca sebanyak 740 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Siap-siap, mobil murah tak lagi terjangkau

    +

    Harga mobil LCGC kemungkinan naik akibat inflasi dan pengurangan insentif.

    Baca lebih detail..

  • Adu gengsi produsen otomotif

    +

    Tren mobil baru di ajang Indonesia International Motor Show 2014.

    Baca lebih detail..