: WIB    —   
indikator  I  

Ini strategi Transmart di tengah persaingan ritel

Ini strategi Transmart di tengah persaingan ritel

JAKARTA. PT Trans Retail Indonesia siap bersaing di tengah kondisi ritel yang masih lesu. Perusahaan ini melakukan integrasi dengan berbagai lini usaha yang berada di CT Corp untuk bisa mewujudkan konsep 4 in 1.

Satria Hamid Ahmadi, Corporate Communications General Manager PT Trans Retail Indonesia mengungkapkan, Transmart terus melakukan inovasi salah satunya adalah dengan mengombinasikan kelebihan lini usaha lain di CT Corp. Salah satunya adalah terkait pembayaran yang bisa kerja sama untuk memberikan diskon spesial.

"Kami kerja sama dengan Bank Mega, kalau pemegang kartu kredit berbelanja ada diskon 10%, kalau hanya menabung bisa diskon 5%," ujarnya kepada KONTAN, Senin (24/7).

Selain itu, untuk merchant-merchant tertentu pihaknya juga melakukan kerja sama eksklusivitas. Hal ini yang akan membedakan berbelanja di gerainya dengan gerai milik peritel lain. Apalagi konsep 4 in 1 memang fokus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selain hanya berbelanja.

"Produk eksklusif ini bukan berarti mahal, tetapi produk tersebut hanya terdapat di toko kami saja dan dengan harga yang menarik menjadi kami punya keunggulan dan competitiveness," lanjutnya.

Lain dari itu, dirinya mengatakan integrasi juga terus berkesinambungan antara seluruh divisi di CT Corp. Hal yang dilakukan selain memberikan diskon spesial dan eksklusivitas produk, manajemen juga memberikan promosi buka toko dan promosi di waktu-waktu tertentu.

Selain itu, untuk promosi dan pemasaran pihaknya juga melakukan integrasi. Hal ini yang akan mendorong Transmart untuk bisa bertahan di tengah persaingan yang kian ketat di sektor ritel. "Karena bicara ritel, barang cenderung sama jadi bagaimana kami bisa jeli melihat peluang pasar, perlu adanya kombinasi dan inovasi," lanjutnya.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]