kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,72   4,08   0.44%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JNE incar pertumbuhan volume pengiriman barang sebesar 30% setiap bulan


Selasa, 31 Juli 2018 / 17:57 WIB
JNE incar pertumbuhan volume pengiriman barang sebesar 30% setiap bulan
ILUSTRASI. Kerjasama JNE dengan Damon


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mengaku saat ini bisnisnya terdongkrak dengan semakin maraknya e-commerce dan pola belanja online. Wajar saja, sebab saat ini pelanggan perusahaan banyak didominasi e-commerce dengan proporsi mencapai 80% dari total pengiriman.

Mayland Hendar Prasetyo, Head of Marketing & Communications JNE menyampaikan, sampai semester I-2018 rata-rata volume pengiriman barang mencapai 19 juta paket per bulan. Jumlah tersebut mengalami peningkatan pada ramadan mencapai 20 juta paket.

Average peningkatannya di 20%-30% YoY, masih sama. Malah topnya di lebaran itu kami bisa 20 juta kiriman per bulan hitnya memang 20 juta per bulan. Itu masih ada (kapasitas) yang idle, makanya kami coba buka titik-titik layanan baru, gudang baru yang sifatnya temporary untuk kondisi peak season,” ujarnya, Selasa (31/7).

Saat ini JNE memiliki total jumlah gerai mencapai 6.000 gerai dan pihaknya akan terus melakukan penambahan titik-titik baru. Selain itu, ke depan manajemen juga akan menggandeng online seller untuk membuka gerai sebagai drop point dan outlet JNE ke depannya.

“Siapa yang ingin bermitra dengan kami, kami terbuka. Kami dekat dengan UMKM, jadi kalau buka (gerai JNE) mereka tidak hanya mudah pengiriman barang tetapi bisa mendapatkan keuntungan dari buka gerai pengiriman juga,” lanjutnya.

Yang jelas, selain menambah titik gerai baru untuk mengejar pertumbuhan bisnis perusahaan juga akan membangun mega hub yang akan selesai pada tahun akhir 2019 mendatang.

Dengan adanya fasilitas tersebut nantinya perusahaan bisa melakukan pengiriman hingga 30 juta paket per bulannya yang tentunya akan menggenjot pendapatan. “Kalau kami (pertumbuhan) revenue masih in line (dengan volume) tetapi kami tidak bisa sebutkan angkatanya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×