kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jumlah pembaca Brilio.net tumbuh 139%


Kamis, 23 Maret 2017 / 11:10 WIB
Jumlah pembaca Brilio.net tumbuh 139%


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Perubahan pola konsumsi berita dari generasi millennial di era digital disadari Brilio.net. Pendekatan multiplatform yang dilakukan media startup asal Yogyakarta ini untuk bisa menjangkau audiens yang lebih banyak. Media sosial, aplikasi pesan hingga agregator berita menjadi channel untuk membuat konten berpotensi viral.

Brilio kini memiliki 22 juta pembaca (unique visitors) dengan 111 juta halaman yang dibaca (pageviews) setiap bulannya. Angka ini meningkat hingga 139% dan 121% dibanding periode yang sama tahun lalu. Video pendek yang diproduksi Brilio di Youtube dan Facebook juga mengalami peningkatan dengan dilihat lebih dari 4 juta kali setiap bulan.

CEO Brilio.net Joe Wadakethalakal mengatakan, generasi millennial yang merupakan segmen utama audiens Brilio memiliki rentang perhatian yang terbatas. "Mereka kebanyakan menghabiskan waktu dengan menggunakan beberapa aplikasi yang biasanya merupakan kombinasi aplikasi pesan dan media sosial pada smartphone," ujar Joe dalam keterangan tertulisnya. 

Sebanyak 80% dari content view Brilio.net sendiri kini terjadi melalui gabungan dari platform media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube), aplikasi pesan (Line, BBM), dan agregator berita (UC News, Kurio, Babe, Baca dll).

Brilio juga fokus pada upaya untuk memaksimalkan kepadatan konten. Semakin mudah dipahami, konten akan semakin menarik perhatian audiens. Dari segi bisnis, Brilio tidak menerapkan banner-ads pada tampilan situs Brilio.net. Sebagai gantinya, konten-konten native advertising seperti sponsored content, sponsored video dan event menjadi andalan dalam mencari revenue.

Selain memaksimalkan saluran distribusi, strategi lain yang berkontribusi pada kenaikan jumlah pembaca dan halaman yang dibaca di Brilio adalah penyesuaian konten dengan karakteristik yang disukai millennial.

“Millennial itu suka konten yang lucu dan unik, menggugah nurani, inspiratif serta memuaskan rasa penasaran dan ingin tahu mereka,” tambah Editor in Chief Brilio, Titis Widyatmoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×