kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,79   8,19   0.82%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kamaz Trucks akan segera mengaspal bersama Blue Bird Group


Kamis, 16 Agustus 2018 / 20:34 WIB
Kamaz Trucks akan segera mengaspal bersama Blue Bird Group
ILUSTRASI. ILUSTRASI OPINI - Pertarungan Otomotif Lokal di Pasar Asean


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusaahan otomotif asal Rusia, Kamaz PTC akan akan segera menanamkan modalnya di Indonesia. Nantinya akan disebut PT Kamaz Trucks Indonesia akan segera menjadi Agen Pemegang Merk (APM) untuk kendaraan komersil di Indonesia.

Dalam keterangan pers KMZ PTC, Direktur Kamaz, Sergey Galstyan, menjelaskan pihaknya menunjuk PT Pusaka Bumi Transportasi, bagian dalam grup Blue Bird sebagai partner distributornya. "Kami merasa ini merupakan partner tepat bagi perusahaan," kata Sergey, Kamis (16/8).

Indonesia masuk dalam prioritas perusahaan untuk memasarkan produk dari Eropa tersebut. Rafail Gafeev, General Director of KAMAZ Foreign Trade Company Incorporated menjelaskan perusahan pasar kendaraan komersil Indonesia terus berkembang dan terus dinamis dalam pertumbuhannya.

"Ekspansi kami akan terus melauas. PT Kamaz Trucks Indonesia akan segera meresmikan area servis di Jawa, Sumatera dan Kalimantan dalam kedepannya," papar Rafail.

Bayu Priawan Djokosoetono, Direktur Utama PT Pusaka Bumi Transportasi membenarkan bahwa PT Pusaka Bumi Transportasi sudah menjadi distributor Kamaz untuk Indonesia. Namun detail truk jenis apa yang akan dijual belum dibeberkan. "Pembangunan pabrik sudah menjadi rencana kami ke depan," kata Bayu kepada Kontan.co.id, Kamis (16/8).

Dari catatan Kontan.co.id, Pusaka Bumi awalnya merupakan distributor alat berat merek Belaz asal Belarusia. Perusahaan yang merupakan bagian dari Blue Bird Group Holding tersebut, berdiri sejak tahun 2012.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono belum mau berkomentar banyak soal bisnis ini. Yang jelas perusahaan ini bukan bagian anak usaha dari PT Blue Bird Tbk. "Tetapi perusahan tersebut adalah anak perusahaan dari Bluebird Group," kata Adrianto kepada Kontan.co.id, Kamis (16/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×