: WIB    —   
indikator  I  

Lebaran 2017, penjualan Tiket.com naik 84%

Lebaran 2017, penjualan Tiket.com naik 84%

JAKARTA. Sebagai agen perjalanan online, Tiket.com ketiban rezeki dari penjualan tiket untuk musim Lebaran tahun ini. Gaery Undarsa, co-founder sekaligus Chief Communication Officer Tiket.com menyatakan, Tiket.com mengalami kenaikan 84% untuk traffic dan transaksi dibandingkan Lebaran tahun lalu.

"Kalau untuk mudik di Indonesia, salah satunya kereta api dan rutenya ke Yogyakarta pasti langsung habis. Selain kereta api, mudik dengan menggunakan pesawat juga menjadi pilihan kedua untuk Lebaran kali ini," terang Gaery, Kamis (15/6).

Untuk jalur mudik dengan moda angkutan pesawat, rute menuju Medan dan Makassar menjadi favorit pemudik untuk rute keluar Jawa. Untuk di Jawa , rute menuju Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya menjadi pilihan utama.

Tiket.com diklaim mampu menjual sekitar 4,5 juta tiket dalam setahun. Artinya, Tiket.com baru menguasai market share sekitar 5% jika dibandingkan dengan total transaksi penjualan 80 juta tiket di seluruh Indonesia. "Karena masih banyak yang beli offline," terang Gaery.

Target ke depannya, Gaery optimistis dalam 3 tahun akan ada pertumbuhan yang signifikan bagi bisnis online ticketing, yaitu mampu meraih market share hingga 50%.

Sekadar informasi, Blibli.com pada Kamis (15/6) mengakuisisi 100% Tiket.com. Dengan akuisisi tersebut, Blibli.com optimistis mampu meningkatkan pertumbuhan hingga 2,5 kali lipat di semester 2 tahun ini.

 


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Rizki Caturini

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x
Close [X]