Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. LINE Indonesia luncurkan rangkaian fitur dan konten eksklusif untuk Ramadan. Fitur-fitur ini mencakup akun resmi LINE Ramadan yang menghadirkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia, serta web series Ramadan dan stiker eksklusif Ramadan.
"Fitur chatbot Ramadan memungkinkan kami dapat berkomunikasi dengan pengguna kami dengan cara yang menyenangkan, serta menyampaikan konten interaktif dan edukatif tentang bulan Ramadan," ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia dalam keterangan tertulis, Jumat (25/5).
Dale mengatakan bahwa pengguna LINE Indonesia telah menyentuh 90 juta pengguna aktif setiap bulannya, dengan 200 juta pengguna aktif per bulan pada tingkat global.
Chatbot Ramadan terbaru milik LINE bernama Marbot, yang berarti “Amalan Ramadan Chatbot,” dapat ditemukan pada akun resmi LINE Ramadan. Marbot akan berinteraksi dengan pengguna LINE melalui konten seperti pengingat sholat, kultum harian, pesan inspiratif tentang Ramadan.
LINE juga menghadirkan promo harian untuk kegiatan berbuka puasa. Terdapat pula konten “Ramadan Hemat” dari LINE Shopping, serta pilihan permainan untuk ngabuburit (Ngabubu-Rich) dari LINE Games.
LINE juga menciptakan web series spesial Ramadan tentang persahabatan yang berarti di bulan suci ini, berjudul ‘Ramadan Terakhir’. Web series ini terdiri dari empat episode yang akan diunggah seminggu sekali, yang juga akan menunjukkan cara penggunaan yang bermanfaat dari Marbot.
LINE juga mengadakan kompetisi harian di akun resmi LINE Ramadan berjudul ‘Kejutan Poin Ramadan’ yang akan berlangsung sampai tanggal 31 Mei 2018 di mana para pengguna dapat memperoleh kesempatan untuk mendapatkan poin gratis dengan total poin 750 Juta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News