: WIB    —   
indikator  I  

McD genjot penjualan lewat produk edisi terbatas

McD genjot penjualan lewat produk edisi terbatas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rekso Nasional Food, pengelola gerai McDonald's di Tanah Air berusaha menggenjot bisnis dengan menjalankan berbagai strategi. Salah satunya melalui limited time offer (LTO) atawa penawaran terbatas untuk produk tertentu untuk mendongkrak penjualan.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communication Rekso Nasional menjelaskan, setiap LTO memiliki jangka waktu yang berbeda-beda. Awal tahun ini, McD juga mengeluarkan LTO produk prosperity burger.

Sebelumnya, akhir tahun lalu perusahaan ini juga memberikan penawaran terbatas untuk produk Italian Taste. Promosi periodikal itu berlangsung sejak 30 Oktober 2017 hingga 21 Desember 2017. Sedang untuk prosperity burger, promosi akan berlangsung hingga 18 Februari 2018.

"Yang pasti kami mengharapkan peningkatan penjualan," ujarnya kepada Kontan.co.id tanpa memberi rincian target penjualan di tahun ini, Selasa (9/1).

Biasanya setiap periode LTO berbeda-beda. Oleh karena itu, secara periodikal perusahaan akan terus mengenalkan LTO baru. "Kami sedang menyiapkan produk LTO baru setelah (masa penawaran) prosperity (selesai)," lanjutnya.

Saat ini seluruh LTO bisa didapatkan di 177 gerai McDonalds di 38 kota di Indonesia. Pertumbuhan penjualan diharapkan terjadi tahun ini, apalagi sekitar 50% gerai McD merupakan stand alone yang bisa beroperasi selama 24 jam. Dengan masa operasi yang lebih panjang, potensi penjualan juga bisa meningkat.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]