kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai Juni, TCash bisa digunakan lintas operator


Jumat, 25 Mei 2018 / 10:44 WIB
Mulai Juni, TCash bisa digunakan lintas operator
ILUSTRASI. PROGRAM KENCLENG DIGITAL TELKOMSEL


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. TCASH teruis berbenah. Unit usaha uang elektronik Telkomsel ini mulai 5 Juni 2018 nanti akan membuka diri ke operator lain. Dengan begitu, TCASH bisa diakses oleh pengguna operator seluler lain seperti XL Axiata, Indosat dan lainnya.

Chief Executive Officer T cash Danu Wicaksana menjelaskan, investasi untuk membuka layanan tersebut terbilang sangat kecil. "Tapi yang paling penting adalah kemauan Telkomsel membuka diri. Yang kami lakukan adalah mengubah setting yang tadinya nge-block non-Telkomsel akan terbuka semua," katanya, Kamis (24/5).

Agar seluruh operator seluler bisa menggunakan TCASH, Danu mengungkapkan, pihaknya sudah memastikan seluruh gerai Telkomsel, GraPARI, bisa memberikan pelayanan bagi pengguna TCASH non Telkomsel.

Terkait pelayanan secara digital, Danu belum bisa menjelaskan lebih rinci. "Tunggu tanggal 5 Juni saja," ujar dia.Upaya TCASH membuka diri dengan operator lain dalam rangka menggaet pasar yang lebih besar. Pada tahun 2017 pengguna TCASH yang terdaftar sebanyak 10 juta.

Tahun ini TCASH menargetkan pengguna platform uang elektronik ini naik empat kali lipat menjadi 40 juta. "Nah, antara 15% sampai 25% pengguna TCASH nanti diharapkan non-Telkomsel," sebuta Danu.

Untuk mengerek pengguna aktif, TCASH menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. Seperti Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), dan Blue Bird. Tak cuma itu, TCASH juga memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan ini dengan menyediakan layanan donasi digital. Pengiriman donasi bisa dilakukan melalui aplikasi TCASH Wallet dengan memindai QR Code TCASH Rumah Zakat dengan fitur Snap QR Code.

Layanan donasi digital ini sekaligus menjadi ajang kampanye agar masyarakat bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membantu sesama. "Ini sebagai solusi atas tingginya kesadaran masyarakat Indonesia untuk berbagi," sebut Danu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×